Fachrori Kembali Lantik Sudirman sebagai Penjabat Sekda Provinsi Jambi

Penulis : Richi || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Fachrori Umar kembali melantik H Sudirman, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Kamis (23/4/2020).

Pada pelantikan ini Fachrori minta Sudirman bekerja maksimal dalam penanggulangan dan penanganan wabah covid-19 di Provinsi Jambi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Sekda Provinsi Jambi ini berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Jambi.

Pelantikan Sudirman dalam perpanjangan masa Penjabat Sekda Provinsi Jambi ini mempedomani Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, sesuai pasal 5 ayat 1 dan ayat 3.

Selain itu juga berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri nomor: X.821/35/SJ tanggal 22 April 2020, mengenai Persetujuan Perpanjangan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi.

Pelantikan Sudirman yang pertama dilakukan 7 Januari 2020. Sudirman saat ini juga menjabat Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi.

Fachrori menginstruksikan Sudirman selaku komandan strategis penanganan covid-19 Provinsi Jambi mampu menggerakkan seluruh OPD Pemerintah Provinsi Jambi.

“Terus bekerjasama secara optimal dan maksimal dalam penanggulangan dan penanganan covid-19 di Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

Fachrori minta seluruh stakeholder dan masyarakat bahu-membahu dan bekerja sama, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat Provinsi Jambi menghadapi wabah covid-19.

Fachrori mengemukakan, covid-19 menyebar begitu cepat, termasuk di Jambi. Menghadapi itu, pemerintah wajib melindungi masyarakat dengan mengutamakan asas ”Salus Populi Suprema Lex Esto”.

“Keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi,” ujar Fachrori.

Fachrori berpesan pada Sudirman agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam menjalankan tata kelola pemerintahan di Provinsi Jambi.

“Pengalaman saudara dalam melaksanakan tugas pemerintahan menjadi bekal berharga. Semoga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam menerapkan kerja tim yang tangguh,” kata Fachrori. ***

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.