Fachrori Kunker ke Merangin, Al Haris ke Jakarta…hmmm

EDITOR : PM || LAPORAN : TIM

MERANGIN-Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Merangin. Acara difokuskan di Madrasah Nurul Falah Kecamatan Pamenang, Rabu (26/5). Sangat disayangkan Bupati Merangin, Al Haris tidak hadir dalam acara tersebut.

Madrasah yang dibangun melalui proyek Bansos Kesramas Provinsi Jambi benilai Rp 1 miliar. Gubernur memantau langsung kondisi bangunan madrasah, mulai dari ruang belajar, kantor, sampai ke kondisi WC yang dibangun.

Meskipun pembangunannya baru rampung sekitar 60 persen, namun Gubernur yakin dalam waktu dekat pembangunan madrasah akan segera rampung. ‘’Madrasah ini akan sangat bermanfaat, guna menciptakan generasi muda yang Islami,’’ujar Gubernur.

Bupati Merangin H Al Haris melalui Asisten II Setda Merangin H Mardansyah Saidi sangat mengapresiasi dan menyambut gembira kunker Gubernur Jambi bersama rombongan tersebut.

‘’Saya menyampaikan rasa maaf Bapak Bupati yang tidak bisa hadir, karena sedang melakukan dinas ke Jakarta yang tidak bisa diwakilkan. Pak Bupati sangat berterimakasih, Pak Gubernur bisa meluangkan waktunya berkunjung ke Merangin,’’ ujar Merdasnyah Saidi.

Menurut Kepala Madrasah Nurul Falah, Ayub khairudin, bantuan proyek Bansos Kesramas Provinsi Jambi tersebut, benar sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak Pamenang.

Melalui proyek tersebut, Gedung Madrasah Nurul Falah dibangun dua lantai dengan jumlah ruang belajar delapan kelas. ‘’Siswa dan siswi kami berjumlah 165 orang, dengan tenaga pengajar sebanyak 12 orang guru,’’ ujar Ayub khairudin.

Madrasah Nurul Falah jelas Ayub, punya historis yang sangat panjang. Madrasah itu sudah mempunyai izin operasional, piagam dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin dan punya akta notaris Yayasan Nurul Falah.|||

Kategori Merangin

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.