Jumat, 16 November 2018 | 11:00

Fachrori Lantik Apani Saharudin Jadi Penjabat Bupati Merangin

Laporan Tim Liputan

INFOJAMBI.COM — Pelaksana Tugas Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, melantik Drs H Apani Saharudin menjadi Penjabat Bupati Merangin, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (29/8/2018) malam.

Pelantikan dihadiri Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis AS MH, Danrem 042/Gapu Kol Inf Dany Budiyanto SE, Bupati Batanghari H Syahirsah, Bupati Bungo H Mashuri, Bupati Tebo H Sukandar dan Wakil Bupati Sarolangun H Hilallatil Badri.

Apani Saharudin berhak mendapat gaji pokok, tunjangan jabatan dan lainnya, sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Apani dilarang melakukan mutasi pegawai, kecuali atas persetujuan tertulis Menteri Dalam Negeri. Masa jabatan Apani berlaku paling lama satu tahun, terhitung masa pelantikan.

Selain pelantikan Penjabat Bupati Merangin, juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Merangin, Hj Husniar Rofiah Apani Saharudin oleh Hj Rahima Fachrori.

“Pelantikan Penjabat Bupati Merangin ini untuk menjamin kelancaran pemerintahan di Kabupaten Merangin. Jabatan penjabat akan berakhir sampai dilantiknya bupati terpilih nanti,” kata Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Fachrori menjelaskan, untuk menunjang kelancaran pemerintahan, ada beberapa tugas yang harus dilakukan sebagai langkah awal kerja Penjabat Bupati Merangin, antara lain membantu administrasi pemerintahan, administrasi pembangunan dan menyelesaikan dokumen perencanaan pembangunan.

Selain itu, tugas Penjabat Bupati Merangin adalah menjamin sinergisitas berkesinambungan pembangunan daerah dan berkoordinasi dengan bupati dan wakil bupati terpilih.

Diakui Fachrori, berbagai keberhasilan yang dicapai Kabupaten Merangin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tidak terlepas dari upaya dan usaha yang dilakukan bupati bersama wakil bupati sebelumnya.

“Saya minta Penjabat Bupati Merangin meneruskan upaya-upaya yang dilakukan tersebut, sehingga tidak terjadi stagnasi lajunya pembangunan,” kata Fachrori.

Plt Gubernur Jambi juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Merangin, H Sibawaihi. Sibawaihi telah melaksanakan tugas rutin Pemerintah Kabupaten Merangin sebaik mungkin, terhitung sejak 6 Agustus 2018, sehingga pemerintahan berjalan lancar. ***

Editor : IJ2


Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.