Fachrori : Masyarakat Jambi Harus Bijak dan Pintar Menanggapi Berita

Penulis : Rifky Rhomadoni Hasibuan
Edior : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Pemerintah Provinsi Jambi mendukung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dalam mewujudkan masyarakat Jambi Smart Sosiality.

Kemkominfo juga melantik para relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Bertempat di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi. Senin, (25/2/2019).


Ketua Umum Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Indonesia, Fajar Eridianto dalam sambutannya menyatakan terima kasihnya kepada Gubernur Jambi yang mau menghadiri pelantikan relawan TIK wilayah Jambi.

“Dalam sejarahnya pelantikan Relawan Tik ini baru pertama kali dihadiri oleh seorang Gubernur. Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada pak Gubernur,”ujarnya.

Dalam pelantikan dan pengukuhan relawan TIK ini, dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Mahasiswa di Kota Jamb sekaligus menjadi relawan TIK Wilayah Jambi.

Sementara Gubernur Jambi H. Fachrori Umar mengatakan, masyarakat Jambi harus bijak dan pintar dalam menanggapi berita yang ada.

“Saya harap masyarakat Jambi harus bisa memilah dan mengetahui terlebih dahulu sebelum menyebarkan berita. Ditakutkan nanti bisa menimbulkan hoaks kalau sembarangan dalam memeberikan berita. Kita akan menuju Jambi 4.O yang menolak berita Hoaks,”tegas Fachrori.

Setelah pengukuhan dan pelantikan ini, para relawan TIK akan diberikan sosialisasi dan pembelajaran oleh Kemenkominfo di Rumah Dinas Gubernur Jambi.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.