Senin, 19 November 2018 | 21:04

Fachrori : Pemerintah Terus Berupaya Meningkatkan Layanan Transportasi Publik

ADVERTORIAL

City Operation Center di Kota Jambi diresmikan Plt Gubernur Jambi, H Fachrori Umar.

INFOJAMBI.COM – Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Jambi, tahun 2018, dipusatkan dilapangan kantor Walikota Jambi, Senin (17/9), karena Kota Jambi dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan tersebut.

Plt. Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, dikesempatan ini langsung memimpin upacara Hari Perhubungan sekaligus berkenan meresmikan Jambi City Operation Center milik Pemerintah Kota Jambi yang berfungsi guna memantau lima simpang empat yang telah terpasang CCTV dalam Kota Jambi.

Fachrori menegaskan pemerintah bekerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan, terus berupaya meningkatkan layanan transportasi publik, menuju sistem layanan tranportasi publik yang aman dan nyaman. Ditegaskannya, masyarakat agar tidak ragu melaporkan kepada pemerintah, jika ada keluhan di bidang transpotasi.

”Saya minta bantuan masyarakat untuk tidak ragu dan takut melaporkan kepada pemerintah, jika ada keluhan, justru dengan laporan itu pemerintah akan berupaya untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat,” ujar Fachrori.

H Fachrori Umar memimpin peringatan hari perhubungan di Jambi.

Soal keberadaan City Operation Center Kota Jambi itu, dan dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat, Fachrori, tak menampik hal itu. Menurutnya, Kota Jambi akan menjadi kota pintar dan diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan pengendara terhadap berlalu lintas, tingkat kecelakaan dijalan raya bisa berkurang. Bahkan, alat ini cukup canggih dan baru di Kota Jambi yang sudah terpasang.

“Pemerintah akan bertahap menindaklanjuti penggunaan alat ini di kabupaten /kota lainnya dalam Provinsi Jambi. Namun, kita juga harus menyadari keterbatasan anggaran, dan kita harus menentukan prioritas terlebih dahulu,” tambah Fachrori.

Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, dalam sambutannya dibacakan Plt.Gubernur Jambi, menyatakan, masalah yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional ini, adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan sarana transportasi, termasuk transportasi jalan raya.

Menhub berharap, semua stakeholder bidang transportasi memberikan pelayanan terbaik, untuk mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman. “Harus kerja keras mewujudkan transportasi publik yang aman dan nyaman,” tegas Menhub.

Walikota Jambi, H.Syarif Fasha, Sekda Kota Jambi, Budidaya, serta pejabat dilingkungan Pemkot Jambi hadir dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional. Tampak pula Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi H.Varial Adhi Putra.

Peringatan Hari Perhubungan mengangkat tema “Guyub Rukun untuk Mewujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi yang Lebih Baik”, ( Maria/Mulyadi )

Editor : M Asrori S


Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.