Fachrori : Polri Dukung Pemerintah

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, mengemukakan, peranan kepolisian sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga suasana menjadi kondusif guna mendukung pemerintah menyelenggarakan tugas dan fungsinya.

Hal tersebut dikemukakan Fachrori pada acara pisah sambut Kapolda Jambi dari Irjen Pol Muchlis AS kepada Irjen Pol Firman Shantyabudi, di Ballroom Swiss-Belhotel, Jambi, Kamis (13/2/2020) malam.

“Provinsi Jambi aman dan terkendali. Suasananya sangat kondusif, mendukung Pemprov Jambi menyelenggarakan tugas dan fungsinya. Ini tidak terlepas dari peranan Polri dalam membantu kepala daerah,” ujar Fachrori.

Fachrori menuturkan, dalam kurun waktu dua tahun lebih, Kapolda Jambi, Irjen Muchlis AS telah banyak berbuat untuk Provinsi Jambi, tanah kelahirannya.

Menurut Fachrori, Irjen Muchlis telah banyak melakukan inovasi untuk Provinsi Jambi. Salah satunya Polda Jambi naik tipelogi dari B menjadi A.

Irjen Muchlis sangat aktif pada Tim Satgas Karhutla, membantu Pemprov Jambi mengatasi kebakaran hutan dan lahan tahun 2019.

Irjen Muchlis dan jajaran baru-baru ini berhasil menggagalkan penyelundupan baby lobster yang merugikan negara Rp 7 miliar. Sebelumnya Mei 2019 juga menggagalkan penyelundupan baby lobster yang merugikan negara Rp 12 miliar.

Selain itu Irjen Muchlis juga berperan aktif dalam pengamanan pilkada di Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kerinci pada 2018, dan pengamanan pemilu 2019 di Provinsi Jambi.

“Beliau turun ke daerah yang menyelenggarakan pilkada. Alhamdulillah pilkada 2018 dan pemilu 2019 di Provinsi Jambi berjalan lancar, aman dan sukses,” kata Fachrori.

Fachrori mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi tinggi kepada Irjen Muchlis. Dia juga mendapat gelar adat dari Lembaga Adat Daerah Kabupaten Batanghari.

Gelar “Karang Setio” artinya putra terbaik Kabupaten Batanghari. Irjen Muchlis memberi sumbangsih dan pengabdian pada masyarakat Batanghari, serta kontribusi dan menjadi inspiratif bagi masyarakat Batanghari.

Fachrori juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Jambi yang baru, Irjen Firman Shantyabudi dan istri. Kedatangannya diharap membawa kemajuan bagi Provinsi Jambi.

Irjen Firman Shantyabudi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Irjen Muchlis dan istri yang telah memberikan kontribusi sangat besar untuk kemajuan Polda Jambi.

Firman mengemukakan, selama kepemimpinan Irjen Muchlis, Provinsi Jambi dalam situasi aman dan kondusif, dibandingkan daerah lain. Berbagai terobosan dilakukan diiringi dengan berbagai prestasi yang banyak terukir selama kepemimpinannya.

“Saya berharap bantuan semua elemen masyarakat dan stakeholder untuk memberikan rasa aman pada masyarakat Jambi. Tahun ini ada lima daerah di Provinsi Jambi melaksanakan pemilihan kepala daerah, yaitu Provinsi Jambi, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Batanghari, Bungo, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur,” pungkas Firman.

Irjen Muchlis mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan masyarakat Provinsi Jambi yang telah memberikan kesempatan untuk memperoleh pengalaman dan ilmu dalam memimpin Polri di tingkat Polda.

“Selama saya memimpin Polda Jambi, Gubernur Jambi beserta unsur forkompinda dan masyarakat Jambi telah banyak membantu saya memimpin Polda Jambi,” ujar Muchlis.

Hal yang sangat berkesan dan tidak pernah diduga, Irjen Muchlis bisa memimpin polda di tanah kelahirannya. Dia mengabdi dan berbuat untuk kemajuan Polda Jambi, khususnya Provinsi Jambi yang sangat dicintainya. #RC

Kategori Provinsi

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.