Fachrori Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Untuk Masyarakat Korban Banjir

Penulis : Mustar || Editor : M Asrori S

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah daerah Provinsi Jambi, bagi masyarakat korban banjir Kota Sungai Penuh, di ruang pola kantor Wali Kota Sungai Penuh, Selasa (19/1/2021).

Penyaluran bantuan cadangan pangan itu, terkait bencana banjir di Kota Sungai Penuh, beberapa waktu lalu. Bencana banjir itu terjadi menyebabkan meluapnya Sungai Batang Merao dan Sungai Terung, akibat jebolnya tanggul penahan tebing.

Setidaknya ada tiga desa di Kecamatan Hamparan Rawang terendam banjir. Desa Tanjung, Desa Tanjung Muda, dan Desa Paling Serumpun. Jumlah korban sebanyak 579 jiwa dan total bantuan cadangan yang disalurkan berupa beras sabanyak 5.221 kg.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak terkait hingga ke tingkat pelaksanaan di lapangan. Bahkan yang tak kalah pentingnya, adalah komitmen dari semua pihak untuk terus mengawal pelaksanaan program ini, agar sasaran yang ditetapkan dapat terpenuhi,” ungakap Fachrori.

Dikesempatan itu, Fachrori Umar juga menyerahkan bantuan dana pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi dan bantuan untuk pondok pesantren dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi, serta bantuan tali asih kepada pejuang Jambi, Rio Masnah.

Semua ini menurut, Fachrori Umar, merupakan wujud sinergitas para pihak dalam pembangunan, untuk meringankan beban masyarakat dan pondok pesantren yang sangat membutuhkan. Karena itu, diharapkan seluruh bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi penerima, sekaligus menjadi motivasi bagi para penerima.

Wali Kota Sungai Penuh, H.Asafri Jaya Bakri, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi, Baznas Provinsi Jambi, dan Bank Jambi atas bantuan yang diberikan dan yakin bahwa bantuan itu sangat bermanfaat bagi warga Sungai Penuh.

Wali Kota Asafri dikesempatan yang sama juga menyampaikan upaya yang dilaksanakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh dalam penanganan Covid-19 di Kota Sungai Penuh. (Hms.Prov)

Kategori Provinsi

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.