Fachrori Serahkan 1.000 Masker ke Pedagang Pasar Angso Duo

Penulis : Sapra Wintani || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Seiring imbauan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengurangi penyebaran virus corona, Gubernur Jambi, H Fachrori Umar menyerahkan 1.000 masker kepada para pedagang dan pembeli, di Pasar Angso Duo, Kota Jambi, Jum’at (10/04/2020).

Masker tersebut diserahkan secara simbolis kepada pengelola Pasar Angso Duo, di rumah dinas Wakil Gubernur Jambi.

“Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dekranasda Provinsi Jambi, kita mengumpulkan dan mendorong para pengrajin batik membuat masker. Hasilnya kita beli untuk diserahkan ke masyarakat, pedagang, dan pengunjung di Pasar Angso Duo, sebagai upaya meminimalisir penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi,” kata Fachrori.

Pengurus Pengelola Pasar Angso Duo, M Purnomo Sidi menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Jambi, terutama kepada Gubernur Jambi yang telah memberikan 1.000 masker untuk dibagikan ke pedagang dan pengunjung Pasar Angso Duo.

“Kami sangat mengapresiasi Pemprov Jambi memperhatikan pedagang dan pengunjung Pasar Angso Duo dalam pemenuhan kebutuhan masker kasih,” katanya.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Rosniza menyampaikan, dalam kondisi saat ini semua pelaku UMKM mengalami penurunan pendapatan. Dinas perindag berkerja sama dengan dekranasda mengajak para pengrajin, terutama batik, membuat masker.

“Selain BLK, kami juga berkerja sama dengan para tahanan LP untuk memproduksi masker. Kami sudah pesan 1.000 masker yang akan dibagikan ke masyarakat Provinsi jambi,” jelas Rosniza. ***

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.