Fachrori — Syafril Didukung 35,4 Persen Kursi Parlemen

Penulis : M Hary Rofagil || Editor : Redaksi

Fachrori Umar (kiri) bersama Syafril Nursal (kanan)

INFOJAMBI.COM — Kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021 – 2024, Fachrori Umar – Syafril Nursal, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu sore, 6 September 2020.

Gubernur Jambi dan mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini kompak memakai baju adat khas Melayu. Fachrori dan Syafril disambut oleh para komisioner KPU Provinsi Jambi.

Para simpatisan dan pendukung Fachrori – Syafril tidak bisa masuk ke halaman kantor SPBU Provinsi Jambi. Mereka menunggu di luar, mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Mereka datang ke KPU diantar para petinggi partai politik (parpol) pengusung dan tim sukses. Tampak hadir Ketua Partai Demokrat Provinsi Jambi, Burnahudin Mahir.

Selain itu turut hadir Ketua Partai Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra, Ketua PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman, dan M Yusuf dari Partai Hanura.

Fachrori – Syafril mendapat dukungan 19 kursi DPRD Provinsi Jambi, terdiri dari Gerindra 7 kursi, Demokrat 7 kursi, PPP tiga kursi, dan Hanura dua kursi. Totalnya 35,4 persen.

Pendaftaran berlangsung a lot. Pasalnya, saat verifikasi berkas administrasi, terjadi perbedaan nomor SK Partai Gerindra yang dimasukkan sebagai syarat, tapi dapat diselesaikan.

Ketua KPU Provinsi Jambi, M Subhan, akhirnya mengumumkan bahwa persyaratan pencalonan Fachrori – Syafril dinyatakan lengkap dan dapat diterima. ***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.