Fachrori – Syafril Satu-Satunya Paslon Pakai Baju Adat Saat Pencabutan Nomor Urut

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Pasangan Fachrori Umar – Syafril Nursal menjadi satu-satunya kandidat yang mengenakan pakaian adat, saat rapat pleno pengundian nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021 – 2024, Kamis siang, 24 September 2020.

Pakaian adat digunakan kandidat yang mendapat nomor urut dua ini untuk memperkuat identitas diri sebagai masyarakat Jambi. Mereka mengedepankan adat bersendi syarak, syarak bersendi kitabullah.

“Sejak pendaftaran hingga saat ini kandidat kami konsisten memakai pakaian adat. Tujuannya agar kedepan kita kembali pada identitas diri yang sebenarnya, sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai leluhur,” ujar Saiful Roswandi, Jubir Fachrori – Syafril.

Fachrori mengenakan pakaian kebesaran Raja Jambi, Sultan Thaha Syaifuddin. Maksudnya, Fachrori selaku alim ulama adalah pemimpin yang mengayomi semua kalangan.

Sementara itu, Syafril Nursal memakai baju kebesaran Panglimo Rang Kayo hitam. Disimbolkan sebagai pemimpin yang melindungi semua kalangan dan etnis di Provinsi Jambi.

“Sosok Pak Fachrori yang memakai baju Sultan Thaha dimaksudkan sebagai pemimpin yang mengayomi. Sedangkan Pak Syafril sebagai sosok yang melindungi, sesuai latar belakangnya sebagai jenderal polisi,” tukas mantan wartawan ini. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.