Fachrori Umar Minta Semua Pihak Sukseskan Pelaksanaan Pilkada

ADVERTORIAL

Plt Gubernur Jambi saat melakukan Teleconference dengan Menkopolhukam dan Mendagri.

INFOJAMBI.COM – Plt Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, menyerukan agar semua pihak mendukung suksesnya Pilkada serentak di Provinsi Jambi 2018, dapat berjalan dengan aman, tertib, dan jujur.

Pernyataan ini disampaikannya usai pelaksanaan komunikasi via Teleconference dengan Menkopolhukam, Mendagri, Kapolri, Panglima TNI, KPU dan Bawaslu , di Mapolda Jambi, Senin (25/6/2018).

Hadir pada kesempatan itu Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Muchlis AS, Kasrem 042/Gapu, Letkol Inf. Harry Sassono Utama,SH, perwakilan Kajati, dan pihak terkait, KPU, Bawaslu Provinsi Jambi.

Fachrori mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat memberikan dukungan kepada pilihannya dengan cara yang benar dan tetap mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan Bangsa.

”Di Provinsi Jambi ada tiga Kabupaten dan Kota yang akan melaksanakan Pilkada, Kabupaten Merangin, Kota Jambi dan Kabupaten Kerinci. Kita berharap seluruh rangkaian pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib dan jujur, ujar Fachrori Umar.

Kapolda Jambi, Brigjen Po.l Muchlis AS, menyatakan, hingga saat ini suasana persiapan pelaksanaan Pilkada aman terkendali. Pihaknya akan mengerahkan ribuan pasukan untuk mengantisipasi pengamanan Pemilu saat pencoblosan. Nantinya pasukan ini akan disebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), tegas Kapolda menambahkan.

Menurut Kapolda Jambi, personil yang dipersiapkan untuk Polda Jambi keseluruhannya 2.049, dari TNI 805 personel. Bahkan mulai hari ini pihaknya sudah melakukan deteksi terhadap kemungkinan-kemungkinan terjadinya provokasi, patroli cyber seperti ujaran kebencian, akan kita upayakan minimalisir, berikutnya akan kita laksanakan patroli gabungan dilapangan untuk menyamakan persepsi, dan kita sepakat, bahwa pelaksanaan Pemilukada di Jambi akan dilaksanakan secara bersih, aman dan bermartabat, ujar Kapolda.

Ditegaskan Kapolda, soal potensi konflik di tiga wilayah Pilkada serentak, Kerinci, Kota Jambi, dan Merangin, masing-masing memiliki potensi yang berbeda beda. Akan tetapi pihaknya tetap berupaya untuk meminimalisir akar-akar konflik tersebut.

“Setiap daerah punya potensi konflik, tapi kita minimalisir akar-akar konflik ini mampu kita urai. Kita punya Babinkamtibmas, Babinsa untuk dilakukan preventif dan persuasif, saya melakukan prioritas kepada seluruh Kabupaten dan pada Pilkada nanti saya bersama lima pejabat utama akan berada di Kerinci, Wakapolda bersama lima pejabat utama akan berada di Merangin dan Iswada dan lima pejabat utama akan berada di Kota Jambi,” ungkap Kapolda.

Seluruh tim pemenangan, begitu salah satu calon mendapatkan suara terbanyak, maka diimbau untuk tidak melakukan euforia berlebihan yang bisa menimbulkan rasa tak nyaman dari pasangan yang tidak terpilih. Begitu juga Paslpn yang tidak terpilih, diharapkan dapat ikhlas dan jika ada yang kurang tepat silahkan melakukuan gugatan secara hukum, dan kepada tim sukses tidak perlu mengerahkan massa.

“Saya juga minta peranan dari tokah masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda memberikan pengarahan, agar Jambi tetap menjadi Provinsi yang masyarakatnya santun, bermartabat untuk tempat berinvestasi,” pungkas Kapolda Jambi. ( Maria/Adi ).

Editor : M Asrori S

Kategori Politik,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.