Fachrori Umar : Seluruh Camat Harus Fasilitasi Kebutuhan Masyarakat

ADVERTORIAL
Editor : M Asrori S

Siti Nariyah, Camat Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, menerima penghargaan dari Plt Gubernur jambi.

INFOJAMBI.COM – Plt Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, mengharapkan seluruh camat di Provinsi Jambi untuk dapat memfasilitasi kebutuhan masyarakat, lewat koordinasi dengan program dan kegiatan pemerintah kabupaten/kota dan Pemprov, baik melalui pendanaan APBD maupun APBN.

Camat juga dituntut untuk berperan aktif sukseskan Pemilu 2019, Pilpres maupun Pileg, kata Fachrori Umar, saat membuka Rakor Camat Semester II Se Provinsi Jambi Tahun 2018, di ruang pola kantor Gubernur Jambi, Selasa (18/12/2018).

“Para camat harus bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat di daerahnya, lakukanlah koordinasi dengan semua pihak. Ini kesempatan untuk menyampaikan berbagai kendala dan hambatan dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga bisa menjadi catatan dan cepat ditindaklanjuti guna perbaikan kedepannya,” ujar Fachrori.

Pertemuan ini menurut Fachrori Umar, sangat strategis guna memperkuat komunikasi, meningkatkan sinergi, dan memperkokoh komitmen bersama guna mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi kedepannya, serta memfasilitasi kebutuhan masyarakat, yang nantinya berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu kunci keberhasilan berbagai program kegiatan yang akan kita laksanakan, adalah dengan meningkatkan koordinasi dan mengintensifkan komunikasi ke semua pihak. Semua permasalahan yang muncul, akan bisa diselesaikan dengan baik, jika komunikasi dan koordinasi berjalan dengan lancar,” ungkap Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori mengatakan, terkait Pileg dan Pilpres 2019, camat memiliki peran yang sangat penting agar masyarakat di wilayahnya dapat menggunakan hak suaranya. Camat harus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk peduli dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

“Pesan saya, seluruh camat untuk berperan aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi 2019, dengan tetap menjaga netralitas sebaga ASN serta menghindari terjadinya pelanggaran dan konflik yang mungkin saja terjadi ditengah masyarakat,” pungkas Fachrori.

Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi, Rahmad Hidayat,S.Sos,M.Si menyampaikan, pertemuan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan diua kali setahun, bertujuan untuk lebih mensinergikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan antara Pemprov dengan pemerintah kabupaten/kota, serta sebagai salah satu persiapan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

“Rakor ini dilaksanakan untuk menampung aspirasi, informasi dan masukan-masukan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Provinsi Jambi, guna mewujudkan Jambi TUNTAS 2021, serta untuk memberikan pemahaman terhadap netralitas ASN dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di Jambi,” ujar Rahmad.

Plt Gubernur Jambi, dikesempatan itu juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Camat Teladan Provinsi Jambi Tahun 2018.

Peringkat pertama Camat Mendahara Kabupaten Tanjab, Abdul Rozak,S.STP, peringkat kedua Camat Tungkal Ulu Kabupaten Tanjab Barat, Johan Hendry Bororing,S.STP, dan peringkat ketiga Camat Pasar Jambi Kota Jambi, Mustari Affandi,S.STP.

Sedangkan untuk Camat favorit, ada tiga orang Camat. Untuk Camat Favorit Pengembangan Bidang Keagamaan, Akhmad Khoiruddin AS, Camat Pamenang Selatan Kabupaten Merangin.

Kemudian untuk Camat Favorit Pengembangan Bidang Usaha Kecil Menengah, Siti Nariyah, Camat Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Sedangkan Giyatno sebagai Camat Favorit Pengembangan Bidang Ketenteraman dan Ketertiban, Camat Bathin II Babeko Kabupaten Bungo ( Richi/Humasprov )

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.