Fasha Akui Rakornas Staf Ahli Bupati/Walikota Berdampak Positif

KOTAJAMBI – Pembukaan rakornas staf ahli bupati/walikota se-Indonesia yang diselenggarakan Pemkot Jambi, di salah satu Hotel ternama di Jambi, Kamis pagi (4/5) berlangsung kidmat. Acara pembukaan Rakornas ini juga diikuti Sataf ahli Gubernur sebagai peninjau

Tema pada acara ini adalah memperkuat peran dan fungsi Staf ahli dalam membantu tugas-tugas Kepala Daerah

Sekjen Mendagri RI, Yuswandi A. Temengung saat diwawancarai awak media mengatakan peran penting dari staf ahli adalah fokus terhadap pencapaian target-target dari kepala daerah.  jadi menurutnya tidak ada lagi kepala daerah yang tidak sukses memimpin daerahnya karena sudah dibantu oleh staf ahli Bupati/wali kota.

“Saya katakan tidak ada lagi kepala Daerah, wakil kepala Daerah yang tidak akan sukses, komponen yang berkontribusi penting dalam kesuksesan itu seharusnya staf ahli”. Jelas Yuswandi

Kemudian Yuswandi juga menyatakan peran dari staf ahli terhadap Pemerintah Daerah dari waktu kewatu sudah terlihat signipikan perkembanganya, Yuwandi juga berharap kedepan peran dari staf ahli bukan hanya dibutuhkan oleh kepala daerah atau wakil kepala daerah akan tetapi dapat berkontribusi dan meberikan masukan dalam menciptkan ide-ide positif. “Peran staf ahli kedepan bukan hanya dibutuhkan”.

Wali Kota Jambi, H. Sy Fasha mengatakan kegiatan Rakornas yang ke-2 di Kota jambi ini selain mengangkat kepopularitas kota jambi juga memberi dampak positif terhadap perekonomian kota Jambi seperti perhotelan, lestoran dan industri batik, angkutan dan pegerajin lainya

“Tujuan acara ini untuk mengangkat Kota Jambi dan menimbulkan multi efek ekonominya untuk kota Jambi,” ujar Fasha.

Fasha juga mengatakan pemkot menyelenggarakan kegiatan ini tidak menggunakan dana anggaran APBD, tapi kerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) dengan sistem barter.

“Kami melakukan kerjasama dengan (PHRI) yaitu barter, tamu-tamunya kami drop ke hotel dan hotelnya membantu dana-dana lainnya,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri Sekjen Mendagri Yuswandi A. Temengung, Gubernur Jambi H. Zomi Zola, Kapolda Jambi Brigjen Drs Priyo Widyanto. (infojambi.com)

Laporan : Muhammad Sidqi

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.