Fasha Bakal Bangun Sirkuit Permanen

INFOJAMBI.COM — Wali Kota Jambi, DR H Syarif Fasha membuka Motoprix Championship, memperebutkan tropi Walikota Jambi Cup, di sirkuit non permanen, Tugu Keris Siginjai, Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu (3/2/2018).

Even yang diadakan dua hari ini diikuti ratusan pecinta otomotif handal dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. Mereka menggeber motornya untuk memperebutkan hadian uang total Rp 175 juta dan hadiah lainnya.

Meski diguyur hujan, tidak menyurutkan ribuan pasang mata penonton untuk menyaksikan para pembalap menjajal sirkuit non permanen, di kawasan taman pedestrian kebanggaan warga Kota Jambi tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, kegiatan ini sudah tiga kali dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Jambi. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam even ini,” ujarnya.

Fasha berharap perhelatan tersebut tetap berjalan setiap tahun, mengingat tingginya pecinta otomotif di kalangan anak remaja di Indonesia. Ini merupakan ajang pengembangan prestasi anak muda.

“Kegiatan ini tidak pernah dianggarkan di APBD. Terima kasih para sponsor yang ikut menyukseskan kegiatan ini. Even ini permintaan dari masyarakat. Rencananya tahun depan akan dibangun sirkuit permanen di Kota Jambi,” ungkap calon Walikota Jambi periode 2018-2013 ini.

Fasha mengingatkan ribuan penonton yang hadir, jangan sampai menginjak tanaman di taman yang telah dibangun.

Syafrudin, Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Jambi mengatakan, peserta cukup antusias dan membludak sehingga pihaknya membatasi para peserta. “Terpaksa dibatasi, mengingat terbatasnya sirkuit ini,” ujar Fasha.

Syafrudin minta kepada pemerintah kedepannya agara menyediakan sirkuit permanen, karena tingginya peminat otomotif di Kota Jambi.

Motoprix Championship Wali Kota Jambi tersebut ditutup oleh Walikota Jambi, Minggu (4/2/2018) sore. Fasha mengucapkan selamat kepada para pemenang. (MON)

 

Kategori Olahraga,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.