Fasha Beri Kuliah Umum di UIN STS, Ini Pesan-Pesannya…

INFOJAMBI.COM — Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha, menjadi pemateri pada Kuliah Umum Mahasiswa Baru (Maru) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI), di Gedung Pasca Sarjana Kampus UIN STS Jambi Telanaipura, Rabu (6/9).

Dalam kuliah umumnya, Walikota Fasha menceritakan sejarah perjalanan hidupnya, sedari kecil hingga sekarang memimpin Kota Jambi. Untuk mencapai itu tidak mudah, banyak melewati berbagai macam hambatan dan cobaan.

Fasha baru saja mendapat gelar doktor dari IPDN. Dia menghimbau seluruh mahasiswa agar belajar sungguh-sungguh dan serius, sehingga bisa mengikuti jejak dirinya.

Fasha juga memaparkan sejarah perjalanan karirnya, mulai dari menjadi pengusaha. Dia juga mengajak mahasiswa menjadi entrepreneur (wirausahawan).

Diakui oleh walikota segudang prestasi ini, untuk memulai usaha pada usia muda tidak gampang. Akan dipandang orang dengan sebelah mata. Tapi akan lebih mulia dan hebat, bila dari usia muda sudah dapat mulai merintis usaha kecil-kecilan.

“Memang tantangan jiwa muda biasanya dipandang sebelah mata di awal. Maka dari itu jangan minder, buktikan bahwa pada usia muda Anda sudah mampu merintis usaha,” ujar Fasha memberi semngat.

Fasha mengungkapkan, kesuksesan tidak terletak pada status PNS saja. Dia menghimbau seluruh mahasiswa baru tidak terlalu mengutamakan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Lebih dianjurkan jadi wirausahawan, karena menjadi pengusaha lebih banyak peluang meraih kesuksesan.

“Kalau kalian ingin umroh setiap tahun, saya anjurkan menjadi seorang entrepreneur, jangan semuanya jadi PNS. Untuk mendapatkan itu semua pasti sulit,” pesan Fasha.

Fasha mengatakan, ilmu pengetahuan sangat mahal harganya, bahkan tidak bisa diukur dengan apapun. Kebanyakan mahasiswa kuliah hanya untuk mencari nilai, bukan ilmu. “Kebanyakan yang merusak mahasiswa itu adalah nilai,” tandas Fasha.

Fasha juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk selalu menjaga relasi dan hubungan antar teman. Kedepannya nanti teman-teman itulah yang akan menjadi relasi.

“Satu hal saya pesan kepada adik-adik semua, selalu jaga hubungan baik antar sesama teman. Kita tidak pernah tahu, siapa di antara kalian berhasil sukses. Mereka itulah yang akan menjadi relasi kalian,” pungkas Fasha. (Dicky – Jambi)

 

Kategori Kota Jambi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.