Fasha Harap Festival Street Art Anak Jalanan Hasilkan Seniman

INFOJAMBI.COM — Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME, membuka lomba lukis batik di atas kanvas dan festival mural pelukis jalanan, di kawasan Pedestarian Jomblo, Kota Jambi, Sabtu (4/11/2017).

Kegiatan ini diikuti ratusan pelajar asal Kota Jambi yang merupakan para pelukis jalanan. Mereka tergabung dalam Komunitas Setara Warna, salah satu komunitas seni dan budaya di Kota Jambi.

“Festival ini digelar dalam rangka memperkenalkan seni dan budaya melukis,” kata Suryadinata, Ketua Komunitas Setara Warna.

Peserta lomba antusias mengikuti perlombaan. Terlihat dari semangat mereka asik menarik kuas di atas media kanvas. Berbagai jenis lukisan dengan tema berbeda terlihat mewarnai kanvas yang disediakan panitia.

Walikota Jambi, Syarif Fasha, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia menilai sangat positif dan tidak pernah terpikirkan olehnya sebelumnya.

“Pemkot Jambi sangat berterimakasih terselenggaranya kegiatan ini, tidak pernah terpikirkan oleh kami,” kata Fasha.

Fasha berharap kegiatan ini menghasilkan dan melahirkan seniman yang mampu memberi manfaat bagi pembangunan Kota Jambi. Dia juga berharap lukisan mereka disukai oleh masyarakat Kota Jambi.

“Saya ingin kegiatan ini berlangsung berkesinambungan dan terus-menerus,” ujar Fasha. (Dicky — Jambi)

 

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.