Sabtu, 20 Oktober 2018 | 03:06

Fasha Ingin Jadikan Kota Jambi Pusat Perdagangan dan Jasa Berakhlak

INFOJAMBI.COM — Pasangan petahana bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Jambi, DR. H. Syarif Fasha dan Maulana, Rabu (10/1/2018) malam resmi mendaftar ke KPU Kota Jambi.

Ribuan simpatisme Fasha – Maulana berjalan kaki mulai titik start dari kantor DPRD Kota Jambi menuju kantor KPU Kota Jambi. Mereka memakai seragam kebesaran partai masing-masing.

Terlihat juga simpatisan Fasha Mania mengiringi memakai seragam bergambar Fasha sambil membawa obor. Beberapa hiburan rakyat, seperti barongsai, tabuik, reok dan kompangan membuat suasana makin semarak.

Fasha dan Maulana disambut oleh Ketua KPU Kota Jambi, Wein Arifin, dan komisioner lainnya serta dari Panwaslu Kota Jambi. Sebelum Fasha – Maulana, pasangan Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi Irsyad juga mendaftar.

Ketua KPU Kota Jambi, Wein Arifin, mengatakan, pasangan terakhir mendaftar adalah Fasha – Maulana. Pasangan ini memperoleh dukungan 10 partai politik dengan 34 kursi. Artinya, Fasha – Maulana telah memenuhi syarat minimal 9 kursi partai pengusung.

Selanjutnya, para bakal calon walikota dan wakil walikota menjalani pemeriksaan kesehatan dan administrasi mulai tanggal 10 sampai 16 Januari 2018. Hasil pemeriksaan administrasi dan masa perbaikannya pada tanggal 19 dan 20 Januari.

Tanggal 21 sampai 27 Januari, dilakukan verifikasi hasil perbaikan, dan pada tanggal 12 Februari akan ditetapkan pasangan bakal calon menjadi pasangan calon.

Syarif Fasha mengapresiasi pendaftarannya berjalan aman dan tertib. Dia juga menyampaikan visinya menjadikan Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa yang mengedepankan pelayanan prima.

Fasha – Maulana memilih Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa karena Kota Jambi tidak memiliki sumber daya alam (SDA) seperti pertanian, kesehatan dan pertambangan.

“Kami akan menjadikan Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa berbasis masyarakat berakhlak dan berbudaya,” ungkap Fasha yang berharap proses pilkada berjalan aman, jujur, tertib dan lancar. (Dicky — Jambi)

 


Kategori Kota Jambi,Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.