Minggu, 20 Agustus 2017 | 00:02

Fasha : Jambore PKK Lahirkan Bakat Kreatifitas dan Prestasi

KOTAJAMBI – Perhelatan Jambore PKK Tingkat Kota Jambi Tahun 2017, yang berlangsung di Taman Arena Remaja Kotabaru Jambi selama dua hari yang lalu, berakhir sukses kemarin Jumat (7/4). Kecamatan Pasar Jambi berhasil tampil sebagai Juara Umum, disusul oleh Kecamatan Pelayangan pada peringkat kedua, Kecamatan Danau Sipin peringkat ketiga dan Kecamatan Paal Merah berhasil keluar sebagai Juara Favorit.

Sebagai kegiatan yang sangat positif dalam membangun kolaborasi, silaturrahmi, dan sekaligus sebagai wadah pemberdayaan keluarga yang berada di tingkat kelurahan dan kecamatan, Jambore PKK Tingkat Kota Jambi Tahun 2017 dinilai berhasil melahirkan bakat kreatifitas dan prestasi bagi kader PKK ditengah masyarakat Kota Jambi.

Bagaimana tidak, Jambore PKK menumbuhkan semangat kebersamaan bagi kader PKK untuk membangun kerjasama tim yang solid dan kreatifitas untuk menghadapi kompetisi untuk meraih kemenangan dalam berbagai cabang perlombaan yang ada pada Jambore PKK tersebut.

Fenomena tersebut lahir berkat inovasi yang lahir dari Tim Penggerak PKK Kota Jambi di bawah pimpinan Hj. Yuliana Fasha, SE, M.Si.Ak selama ini. Melalui pembinaan yang intensif ke seluruh TP PKK Kecamatan, semangat berkompetisi untuk memberikan yang terbaik, secara naluriah muncul pada setiap kader yang berlaga pada perhelatan Jambore PKK tersebut.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha mengucapakan selamat kepada kader yang telah berhasil menjadi pemenang. Rasa bangga pun dirasakan dirinya saat menyaksikan antusiasme yang luar biasa dari seluruh perserta yang berlaga.

Yuliana juga berharap para pemenang jangan jemawa dengan euforia kemenangan tersebut, karena tantangan sebenarnya justru muncul didepan mata. “Jambore PKK Tingkat Provinsi dan Nasional menunggu kita, mari kita bersama meningkatkan kembali kemampuan dan kreatifitas untuk mewakili Kota Jambi pada ajang Jambore Tingkat Provinsi dan Nasional,” ujarnya

Senada dengan Ketua TP PKK Kota Jambi, Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha juga mengapresiasi raihan prestasi yang diperoleh oleh seluruh peserta Jambore PKK pada tahun ini.

“Saya patut berbangga hati dan apresiasi setingginya atas kemeriahan Jambore PKK yang berlangsung tahun 2017 ini, karena banyak kreatifitas dan prestasi baru yang lahir dari tangan kehebohan kader PKK di Kota Jambi.” Ujar Fasha

Bagi yang belum tampil sebagai juara, Fasha mendoakan agar di tahun depan pada ajang yang sama, lahir juara-juara hebat yang baru.

Dirinya juga berharap semangat kebersamaan para kader serta pengurus PKK baik tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan dapat terus terjalin dan diharapkan dapat terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kota Jambi. “Saya berharap dengan momentum Jambore PKK ini, kekompakan seluruh kader PKK di Kota Jambi makin kuat dan solid Ibarat batang tubuh, jika ada salah satu bagian tubuh yang sakit, maka bagian tubuh yang lainpun akan turut merasakan hal yang sama.” Tambah Fasha

Dalam pembangunan keluarga di Kota Jambi peran PKK makin tampak jelas. Sebagai dukungan atas peran strategis tersebut, Pemerintah Kota Jambi kedepannya akan mendukung penuh seluruh kegiatan TP PKK Kota Jambi di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Sebagai wujud support Pemkot Jambi atas peran PKK dalam mendukung program pemerintah dalam pembangunan, kedepannya akan kita perbanyak kegiatan dan dukungan dana bagi kegiatan PKK di Kota Jambi,” tutup Fasha. (infojambi.com/***)

Kategori Kota Jambi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.