Fasha Lantik Pengurus DMI Tingkat Kecamatan se-Kota Jambi

INFOJAMBI.COM — Wali Kota Jambi, H Syarif Fasha melantik ratusan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat kecamatan se-Kota Jambi periode 2017-2022, di Aula Griya Mayang, Kota Jambi, Kamis (25/1/2018).

Fasha yang juga Ketua DMI Kota Jambi mengucapkan selamat pada DMI kecamatan se-Kota Jambi. Tugas DMI tingkat kecamatan membentuk kepengurusan DMI tingkat kelurahan di masing-masing kecamatan.

“Diharapkan dengan terbentuknya dewan masjid ini setiap masjid di Kota Jambi ada kepengurusannya semua, sehingga program pemerintah akan berjalan,” kata Fasha.

Fasha menjelaskan, Pemkot Jambi setiap tahun memberi bantuan hibah pada masjid-masjid yang ada di Kota Jambi. Sekitar 50 masjid telah dibantu oleh Pemkot Jambi.

Fasha minta kepengurusan masjid tingkat kecamatan menunjuk satu masjid khusus untuk dijadikan masjid kecamatan. Kepengurusan masjid tingkat kelurahan juga menunjuk satu masjid untuk tingkat kelurahan.

“Kalau ditanya masjid kecamatan mana, ini masjidnya. Untuk tingkat kelurahan ini masjidnya,” kata Wali Kota Syarif Fasha.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DMI Kota Jambi, Ketua DMI Provinsi Jambi, Ketua Baznas Kota Jambi, Ketua LAM Kota Jambi dan tamu undangan lainnya. (MON)

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.