Selasa, 26 Maret 2019 | 11:47

Fasha Minta Direksi, Karyawan dan Dewan Pengawas PDAM Tingkatkan Kinerja

INFOJAMBI.COM — Walikota Jambi, H Syarif Fasha menilai pelayanan air minun di Kota Jambi mengalami peningkatan cukup signifikan. Dari sisi kuantitas, dibuktikan dengan peningkatan persentase cakupan pelayanan air minum.

Kendati begitu, Fasha minta instalasi produksi juga harus ditingkatkan, guna mendukung perbaikan kualitas air minum yang digunakan masyarakat.

Hal itu disampaikanSyarif Fasha, ketika memimpin Apel Kedisiplinan di PDAM Tirta Mayang, Kota Jambi, Rabu (4/2/2018).

Fasha menjelaskan, cakupan pelayanan air minum di Kota Jambi mencapai 75 persen, atau meningkat 16 persen dari 2012 yang hanya berkisar 59 persen.

H Syarif Fasha


“Semua ini tidak terlepas dari kerja kersa dan kekompakan jajarab direksi dan karyawan PDAM Tirta Mayang Kota Jambi,” puji Fasha.

Menurut Fasha, sebagai Badan Usaha milik Daerah (BUMD), pihak yang paling bertanggung jawab dalam pelayanan air bersih di Kota Jambi, mempunyai fungsi ganda, yakni instrumen pelayanan publik dan institusi bisnis yang harus meraih laba.

Fasha minta direksi dan karyawan PDAM Tirta Mayang memaksimalkan lagi kinerjanya dan berbenah menghadapi tantangan kedepan. Kepada Dewan Pengawas, diminta menjalankan tugas dan fungsi lebih baik dan obyektif serta melakukan evaluasi terhadap jalannya roda perusahaan.

“Sampaikan kontribusi yang konstruktif sesuai mekanisme yang telah diatur, termasuk penanganan dan penanggulangan tingkat kebocoran atau kehilangan air bersih yang cukup besar,” tegas Fasha. (Wahyu — Jambi)

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.