Fasha : Pemuda adalah Pemimpin Masa Depan

INFOJAMBI.COM — Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME membuka secara resmi sekaligus menjadi pemateri, pada pelatihan kepemimpinan bagi pemuda Kota Jambi, di ruang pola Kantor Walikota Jambi, Kamis (28/9).

Turut hadir kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Jambi, para camat se-Kota Jambi. Peserta pelatihan sebanyak 180 orang, terdiri dari pengurus OSIS, karang taruna, pramuka dan pemuda.

Dalam materinya, Walikota Syarif Fasha mengangkat tema pemuda adalah pemimpin masa depan. Menurutnya, untuk menjadi seorang pemimpin, harus memiliki keberanian, berani tampil kedepan dan bertanggung jawab.

“Pemimpin itu harus berani tampil kedepan dan bertanggung jawab. Itu merupakan ciri khas seorang pemimpin,” kata Fasha.

Dikatakan Fasha, peran pemuda dalam pembangunan juga memiliki peran sebagai kekuatan moral dan kontrol sosial. Pemuda juga memiliki peran agen perubahan. Pemuda memiliki peran aktif dalam segala kegiatan.

Diakui Fasha, untuk menjadi seorang pemimpin, memang tidak mudah, apalagi pada masa-masa umur muda yang kerap menimbulkan permasalahan.

Tantangan para pemuda, khususnya di Kota Jambi, adalah ketidakmampuan dalam penyesuaian perkembangan zaman dan era globalisasi, sehingga menimbulkan anarkisme.

Walikota Fasha berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangun pemuda beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan inovatif serta memiliki jiwa kepemimpinan. (Dicky – Jambi)

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.