Fasha Targetkan 2018 Semua Puskesmas Punya Ambulance Baru

Walikota Jambi menyerahkan bantuan ambulance.

KOTAJAMBI — Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat. Terbukti, Pemkot Jambi memberikan bantuan satu unit mobil ambulance, lengkap dengan peralatan medisnya, untuk RSUD Abdul Manap Kota Jambi.

Bantuan mobil ambulance tersebut langsung diserahkan oleh Walikota Jambi, H Syarif Fasha kepada Direktur Utama RSUD Abdul Manap, dr Rudy HM Pardede, di Lapangan Kantor Walikota Jambi, seusai Apel Disiplin ASN, Senin (7/8).

“Bantuan ini bersumber dari DAK pemerintah pusat lengkap dengan peralatan medisnya untuk RSUD Abdul Manap,” kata Walikota Fasha saat menyerahkan kunci mobil ambulance secara simbolis.

Fasha mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari bantuan DAK 2017. Ia minta pihak penyelenggara kesehatan di Kota Jambi menjaga dan memanfaatkan bantuan kendaraan tersebut sebaik mungkin.


“Gunakanlah bantuan ini sesuai manfaatnya. Dekatkan layanan kesehatan ke masyarakat,” pesan Fasha.

Pemkot Jambi juga akan menganggarkan pada APBD Perubahan 2017 untuk pengadaan mobil ambulance baru. Menurut Fasha, saat ini rata-rata mobil ambulance yang ada di setiap puskesmas usianya sudah di atas 10 tahun dan lanyak diremajakan.

“Insya Allah tahun 2018 ditargetkan ambulance semua puskesmas diganti dengan yang baru,” kata Walikota Fasha. (infojambi.com)

Laporan : Dicky

 

Kategori Kesehatan,Kota Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.