Fasilitas Kampus Tak Memadai, Mahasiswa UNAJA Protes

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : M ASRORI S

Ratusan mahasiswa UNAJA melakukan demo memprotes kebijakan kampus yang dianggap bertindak tidak transfaran dala mengelola dana kemahasiswaan (Foto/Rifky R)

INFOJAMBI.COM – Ratusan mahasiswa Universitas Adiwangsa Jambi (UNAJA), melakukan aksi protes terhadap pihak kampus, karena pelayanan akademik dan kelengkapan fasilitas kampus yang dianggap tidak memadai.

Protes dengan menggelar demontrasi mereka lakukan di dalam kampus UNAJA di jalan Sersan Muslim, Thehok Jambi Selatan Kota Jambi, Selasa (2/7/2019).

Para mahasiswa ini, melakukan protes karena selama ini, mereka menganggap pihak kampus dan Rektor Unaja, melakukan perbuatan yang mengekanang serta bertindak semena-mena terhadap para mahasiswa, khususnya mahasiswa yang tinggal di asrama milik UNAJA, bahkan mereka sering mendapatkan intimidasi dari pihak kampus.

Dalam orasi yang disampaikan, para mahasiswa minta kepada pihak UNAJA, untuk memberikan fasilitas belajar yang lebih memadai dan layak.

Presiden mahasiswa UNAJA, Heri Ramadan, minta kepada pihak kampus agar berlaku tranparan dalam mengelola keuangan terutama dana kemahasiswaan. Tuntutan berikutnya seluruh mahasiswa minta segera mengganti Rektor UNAJA yang dianggap telah banyak merugikan mahasiswa.

Sementara pihak Akademik UNAJA, menampik tuduhan yang disampaikan mahasiswa, terhadap perlakuan yang kurang menyenangkan dan menganggap mahasiswa yang protes tersebut hanya ikut-ikutan.

Wakil Rektor I UNAJA, Brestina, menyayangkan, para mahasiswa yang melakukan protes dan kasus ini juga akan diselesaikan dengan pihak petinggi UNAJA.

Sebelum membubarkan diri, para pendemo juga mengancam, bila aspirasi dan permintaan mereka tidak ditanggapi oleh pihak kampus, akan melakukan aksi demo yang lebih besar lagi.***

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.