Fauzi Si’in Dimakamkan Secara Militer

H. Fauzi Si’in

SUNGAIPENUH – Jenazah proklamator Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, H Fauzi Si’in dimakamkan secara militer di pemakaman keluarga, Sabtu (25/2) pagi.

Mantan Bupati Kerinci dua periode, Fauzi Si’in yang juga seorang mantan prajurit TNI berpangkat Letnan Kolonel CZI, berhasil melahirkan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Sejumlah penghargaan diraih Fauzi Si’in, mulai dari perwira TNI hingga menjabat bupati Kerinci dua periode. Dalam sejarah pemerintahan Kabupaten Kerinci, jarang ada dua periode jabatan Bupati dijabat orang yang sama.

Atas kesepakatan keluarga dengan Pemkot Sungaipenuh, Pemkab Kerinci dan Kodim 0417 Kerinci, Haji Fauzi Si’in dimakamkan di pemakaman keluarga. Fauzi Si’in dimakamkan persis di samping makam putrinya, Puti.

Pemakaman dilakukan dengan upacara kemiliteran, dipimpin oleh Dandim 0417 Kerinci, Letkol Yudi Ruskandar.

“Ya, pemakanan Bapak Fauzi Si’in dilakukan secara militer,” kata Dandim dihubungi INFOJAMBI MEDIA tadi malam.

Sementara, Adi Supratman, protokoler Setda Pemkot Kerinci mengatakan, pemakaman kemiliteran Fauzi Si’in dipersiapkan dengan berkoordinasi bersama Kodim 0417 Kerinci.

Fauzi Si’in merupakan perwira TNI berjasa dan  mendapat berbagai penghargaan. Semasa menjabat bupati, almarhum juga mendapat penghargaan Maha Karya dari pemerintah.

“Prosesi pemakaman koordinasi di Makodim tadi malam,” kata Adi.

Bakal hadir pada upacara pemakaman, Bupati Kerinci H Adirozal, para pejabat SKPD dan Walikota Sungai Penuh Asyafri Jaya Bakri dan Wawako Zulhelmi serta para tokoh masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh.

Letnan Kolonel CZI Purnawirawan Haji Fauzi Si’in lahir di Sungai Penuh, Kerinci, anggal 14 Mei 1942, putra keempat dari enam bersaudara dari pasangan almarhum H Muhammad Si’in dan Hj Saibah. (infojambi.com/DD)

Laporan : Riko Pirmando

 

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.