Festival dan Karnaval Angso Duo Berlangsung Meriah

INFOJAMBI.COM — Walikota Jambi Dr H Syarif Fasha ME membuka Festival Karnaval Angso Duo yang digelar Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi, Jumat (1/12/2017).

Mengusung tema melestarikan budaya daerah dan menjadikan Kota Jambi daerah tujuan wisata berbasis masyarakat berakhlak dan berbudaya, kegiatan ini berlangsung di Taman Remaja Kota Baru, Kota Jambi.

Festival dan karnaval dilaksanakan selama tiga hari, 1 – 3 Desember 2017. Kegiatan ini menampilkan berbagai macam perlombaan, seperti lomba tari kreasi daerah Jambi yang diikuti siswa SMP/MTs se-Kota Jambi, lomba paduan suara mars dan hymne Kota Jambi antar kelurahan, lomba band remaja pelajar dan lomba kompangan antar kelurahan.

Sedangkan untuk kegiatan Karnaval Angso Duo dilaksanakan pada tanggal 3 Desember, start dari Tugu Juang dan finish di depan Museum Siginjai, melewati panggung kehormatan di rumah dinas Walikota Jambi.

Festival Angso Duo diikuti pelajar SLTP/SLTA se-Kota Jambi, 11 kecamatan, marching band sebanyak enam peserta, berbagai perwakilan etnis se-Kota Jambi dan berbagai komunitas.

Tujuan kegiatan festival ini salah satunya menjadikan seni budaya daerah berkembang sesuai perkembangan zaman, namun tidak meninggalkan akar asli daerah masing-masing.

Juga sebagai wadah hiburan bagi masyarakat Kota Jambi dan ajang silaturahmi antar masyarakat, etnis, komunitas dan organisasi seni budaya serta pemuda pemudi Kota Jambi.

“Tujuan kegiatan ini untuk menghibur dan mengangkat budaya serta menghindari pemuda dari perilaku negatif, supaya melakukan kegiatan yang positif,” ungkap Fasha dalam sambutanya.

Selaku pemerintah, Walikota Fasha sangat antusias dengan program tahunan ini. Dia menghimbau seluruh masyarakat Kota Jambi untuk datang meramaikan dan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Fasha berharap kegiatan ini sukses dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Jambi. Dia ingin kegiatan ini menghibur, membuat bahagia dan bisa mengalihkan muda mudi dari kegiatan negatif menjadi positf. (Dicky — Jambi)

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.