Selasa, 17 Juli 2018 | 03:28

Festival Fashion 2017 Ajang Gali Potensi Designer Muda Kota Jambi

Yuliana Fasha bersama designer muda

KOTAJAMBI — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Jambi, Hj Yuliana Fasha, membuka acara Jambi Ramadhan Festival Fashion dan Bazar Ramadhan Kota Jambi 2017, di salah satu mal di Kota Jambi, Rabu (7/6).

Bazar diikuti 11 kecamatan di Kota Jambi. Untuk lomba fashion, diikuti 130 designer se-Kota Jambi. Kegiatan ini berlangsung lima hari, 7 – 11 Juni 2017.

Ketua Dekranasda Kota Jambi, Yuliana Fasha, mengatakan, festival fashion ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan Pemkot Jambi. Tujuannya sebagai wadah penyalur bakat dan menggali potensi para designer muda Kota Jambi.

“Tujuan acara ini untuk membangkitkan semangat anak muda, bagaimana mereka mengkreasikan Batik Jambi sehingga tidak terkesan monoton,” jelas isteri Walikota Jambi, H Syarif Fasha.

Yuliana mengungkapkan, kegiatan ini diadakan bekerjasama dengan komunitas etnik Indonesia. Hasil semua rancangan atau design para peserta lomba dikirim ke Jakarta untuk dipilih 10 Besar.

“Mereka yang masuk 10 Besar akan menjelaskan filosofis rancangannya dan diperagakan oleh para model,” ujar Yuliana. (infojambi.com)

Laporan : Dicky

 

Kategori Kota Jambi,Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.