Field Trip Hari Kopi Internasional Kunjungi Gerai Kopi Binaan SKK Migas – PetroChina

PENULIS : JUMALIS
EDITOR : DODDI

INFOJAMBI.COM — Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H Safrial MS menyambut rombongan field trip Hari Kopi Internasional 2019, di aula rumah dinas Bupati Tanjabbar, Kamis (3/10/2019).

Rombongan field trip Hari Kopi Internasional tiba di rumah dinas Bupati Tanjabbar pukul 11.00 WIB menggunakan dua bus pariwisata.

Dalam eksposenya, Bupati Safrial menyampaikan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan daerah penghasil kopi. Salah satunya kopi liberika yang selalu menjadi pemikat wisatawan untuk hadir dan mencoba.

“Kopi liberika memiliki luas kebun kurang lebih 2.676 hektar yang tersebar di enam kecamatan di Tanjung Jabung Barat yang memiliki tanah gambut,” ujarnya.

Safrial mengatakan, pemasaran kopi liberika dijual melalui cafe dan promosi festival yang berbentuk biji kopi liberika.

“Pemkab Tanjabbar sudah melakukan promosi di beberapa tempat untuk memperluas kopi liberika khasnya,” jelas Safrial.

Government Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd, Saipul

Rombongan field trip ini diajak ke lokasi pembibitan kopi di wilayah Parit Lapis Tomo, Kecamatan Betara. Kunjungan ini didamping oleh pihak PetroChina.

PetroChina memiliki wilayah kerja berdekatan dengan petani kopi liberika Tungkal komposit, seperti Tanjung Jabug Barat dan Tanjung Jabung Timur.

Kopi yang spesial tidak tumbuh di sembarang tempat, sangat bagus untuk dikembamgkan, untuk menambah penghasilan masyarakat.

“PetroChina sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah ini memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu mengembangkan ekonomi masyarakat, melalui pengembangan dan pengolahan kopi liberika komposit,” papar Saipul, Government Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd.

Saipul berharap pengembangan tanaman kopi tersebut dapat menambah penghasilan masyarakat di sekitar perusahaan. Berbagai upaya sudah dilakukan PetroChina untuk meningkatkan kualitas kopi liberika Tungkal.

“Dengan adanya bimbingan dan pendampingan pengelolaan kopi dapat menghasilkan manfaat yang maksimal,” harapnya. ***

Kategori Petrochina

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.