Fikar Azami Ziarah ke Makam TKI Asal Koto Padang di Malaysia

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar Azami berziarah ke makam TKI asal Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Nona Dewi, di pemakaman muslim Kampung Pasir Putih Kelumpang Kerling, Hulu Selangor, Malaysia. Fikar berziarah bersama sejumlah pengurus Kerinci Bersatu di Malaysia.

Sekjen Kerinci Bersatu di Malaysia, Saidina Ali dikonfirmasi membenarkan bahwa Ketua DPRD Fikar Azami berziarah ke Makam Nona Dewi. Selain itu, kata Zaidina, Fikar Juga akan membantu proses untuk pemulangan anak Almarhumah Nona Dewi yakni Chika sofia

“Iya ketua DPRD ziarah ke makam Almarhumah Nona Dewi dan sudah bertemu Jesika. Untuk pemulangan Chika sofia besok mulai diurus di KBRI, sebab anak almarhumah tidak ada dokumen,” ungkap Saidina Ali, Selasa (2/7/2019).

Zaidina mengatakan, pihaknya telah komunikasi dengan pihak KBRI untuk membuat SPLP Chika Sofia. “Kita belum tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengurus dokumen ini,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar Azami mengatakan, dirinya ke Malaysia untuk menemui langsung keluarga almarhumah, Nona Dewi.

“Tujuan saya ziarah ke makam Almarhumah sekaligus menemui keluarga almarhumah, terutama anak almarhumah,” katanya.

Dirinya sempat berdiskusi dengan keluarga almarhumah Nona Dewi dan Pengurus Kerinci Bersatu di Malaysia, yang memiliki rencana memulangkan Jesika ke Kota Sungai Penuh. Namun, jika ingin pulang, Chika sofia harus melengkapi dokumen terlebih dahulu.

“Untuk pulang ke Sungai Penuh, sejumlah dokumen harus dilengkapi Chika sofia di KBRI. Untuk itu perlu proses, belum bisa dipastikan Jesika pulang ke Sungai Penuh dalam waktu dekat atau bersama saya, namun kita tetap berusaha membantu semaksimal mungkin,” terangnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.