Final Gubernur Cup 2017, Kota Jambi versus Batanghari

Batanghari kalahkan Tebo 4-3 || yudi pramono

KOTAJAMBI — Kesebelasan Kota Jambi akhirnya bertemu Batanghari, di final Gubernur Cup 2017. Kepastian ini menyusul menangnya Batanghari melawan Tebo, pada babak semifinal, Selasa sore.

Pertandingan Batanghari versus Tebo berlangsung keras. Kedua tim saling serang. Partai ini bisa dibilang partai hidup-mati. Kedua tim berusaha menang untuk lolos ke final, berhadapan dengan Kota Jambi.

Kendati begitu, hingga turun minum kedua tim tidak mampu menggetarkan jaring gawang lawan. Skor tetap bertahan 0-0.

Di babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Emosi pemain pun mulai tak terkontrol. Pemain Batanghari terpaksa dihadiahi kartu kuning. Hukuman ini membuat pemain Batanghari lainnya “panas”.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang, skor tidak berubah, 0-0. Permainan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Sayangnya, tambahan waktu ini tidak bisa dimanfaatkan maksimal oleh masing-masing tim.

Tak pelak, adu pinalti terpaksa diambil untuk menentukan pemenang. Kedua tim menunjuk eksekutor masing-masing. Hasilnya, Batanghari unggul tipis. Skor 4-3 untuk Batanghari mengakhiri pertandingan ini.

Kota Jambi yang sehari sebelumnya menghadapi Merangin, juga menang lewat adu pinalti. Sudah bisa dipastikan, tinggal Kota Jambi dan Batanghari yang akan memperebutkan tropi bergilir Gubernur Cup.

Laga final rencananya tetap dilaksanakan di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi. Babak penentuan ini bakal digelar Jum’at 20 Januari. (infojambi.com)

Laporan : Yudi Pramono || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.