Minggu, 16 Desember 2018 | 00:18

Final Tinju Porprov XXII, Kota Jambi vs Batanghari Ricuh

Penulis : Tim Liputan
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM – Pertandingan cabang olahraga (cabor) tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018, di Mall WTC, Kota Jambi, Jumat (23/11/2018), ricuh.

Kericuhan terjadi pada pertandingan kedua antara Kota Jambi dan Kabupaten Batanghari. Dalam kericuhan ini sempat terjadi baku hantam antara kedua pendukung yang memadati venue pertandingan. Saling teriak para pendukung bergema di lokasi pertandingan.

Panitia penyelenggara yang mencoba meredam keributan tampak kesulitan. Hasil dari pertandingan tersebut, wasit memutuskan atlet tinju Batanghari menang melawan Kota Jambi.

Pertandingan kelas 69 kilogram ini mempertemukan Anto Siringgo Ringgo dari Kota Jambi melawan Sepia Romi dari Kabupaten Batanghari. Pertandingan berjalan lancar dan seru.  Memasuki ronde ketiga situasi mulai memanas.

Setelah wasit melerai para petarung, petinju dari sudut biru sudah terjatuh, namun salah seorang yang diduga pelatih tinju Batanghari langsung masuk ke dalam ring dan melemparkan kursi.

Tindakan tersebut memicu amarah pendukung tim lawan. Aksi ini mendapat balasan serupa dari pendukung Batanghari hingga terjadi kericuhan, di dalam ring tempat petinju berlaga, bahkan di luar ring.

Pihak panitia dan wasit serta official berusaha melerai kedua belah pihak, setelah melalui proses negosiasi akhirnya emosi kedua pihak berhasil diredam. Selain perundingan untuk meredam situasi, juga dilakukan pengambilan keputusan atas pertandingan.

“Berdasarkan hasil rapat kami, dan menurut peraturan PERTINA, Apabila wasit sudah meng-out, petinju dilarang lakukan kontak. Jadi pemenang pertandingan ini adalah sudut biru. Untuk sudut merah didiskualifikasi. ***


Kategori Olahraga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.