Forhati Terus Perjuangkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

Penulis : Bambang Subagio
Editor : M Asrori S

FORHATI ulang tahun ke 20.

INFOJAMBI.COM – Forum Alumni HMI-WATI (FORHATI), menyatakan, akan bersungguh-sungguh dan tanpa henti, memperjuangkan keadilan terhadap perempuan dan anak, untuk memperoleh hak hidup wajar dan layak, sesuai standar hak asasi manusia, khususnya dalam memperoleh rasa aman dan nyaman dalam menjalankan kehidupan sehari- hari secara proporsional.

Pernyataan itu ditegaskan oleh Koordinator Presidium Nasional Forhati, Hanifah Husein, menyambut genapnya 20 Tahun Forhati, di KAHMI Center Jakarta, Selasa (11/12/2018).


“Forhati berkomitmen untuk perlakuan adil negara atas kaum perempuan dan anak, untuk mendapatkan perlindungan dari berbagai bentuk tindak kekerasan, baik dalam bentuk ucapan (kata-kata) maupun aksi kekerasan fisik, termasuk pelecahan seksual dari siapapun, baik di wilayah domestik (keluarga) ataupun masyarakat,“ kata Hanifah Husein.

Hanifah mengatakan, Forhati juga berkomitmen menguatkan konsolidasi organisasi secara simultan dan terintegrasi, untuk mewujudkan FORHATI sebagai organisasi perempuan muslimah Indonesia bermartabat dan mampu menjadi bagian penting proses transformasi kebangsaan.

“Keadilan terhadap perempuan dan anak untuk memperoleh hak hidup yang wajar dan layak sesuai standar hak asasi manusia, khususnya dalam memperoleh rasa aman dan nyaman dalam menjalankan kehidupan sehari- hari secara proporsional,“ ujarnya.

Hanifah berharap, pihaknya terus berkomitmen untuk memperjuangkan dan melakukan kajian serta telaah kritis berkaitan dengan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS), agar semua pihak yang mendukung RUU PKS memahami secara serius apa yang diperjuangkannya.

“Kekerasan seksual terhadap perempuan, di tahun 2018 lebih banyak dari tahun 2017. Oleh karena itu, saya sangat mendesak DPR, untuk segera menyusun Undang-Undang tentang kekerasan terhadap perempuan,” ujarnya.***

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.