Gagasan Program BPJS Gratis YA Disambut Masyarakat

Penulis : Raden Soehoer || Redaktur : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Gagasan program BPJS gratis oleh Hj Yuninnta Asmara, disambut baik masyarakat, karena dengan perekonomian masyarakat saat ini merasa terbantu jika biaya perobatan di gratiskan.

“Jika BPJS gratis, semua masyarakat Kabupaten Batanghari pasti senang. Semoga ibu Yuninnta Asmara kelak jadi bupati,” kata Erwin warga Batanghari.

Terkait hal ini, Hj Yunninta Asmara, yang akrab disapa ibu YA mengungkapkan, alasan dibalik program BPJS Gratis yang digagasnya dalam visi Batanghari Unggul.

Calon Bupati kuat ini yang notabene nya wakil ketua DPRD Batanghari mengatakan, sudah menjadi komitmen dirinya untuk memberikan ruang fiskal yang besar pada masyarakat jika dipercaya sebagaimana orang nomor satu di Bumi Serentak Bak Regam.

Menurutnya wujud keberpihakan seorang calon itu dilihat dari kemauan politik mereka untuk memberikan program yang langsung berkepentingan dengan masyarakat.

Karena jika kepala daerah hanya memikirkan pembangunan yang bersifat fisik maka hampir dapat dipastikan alokasi untuk masyarakat berkurang.

Berdasarkan pemikiran ini Yunninta Asmara memberanikan diri melakukan satu terobosan untuk mengembalikan APBD dengan porsi terbesar pada masyarakat.

Sehingga Yunninta mengatakan dirinya memutuskan untuk memberikan masyarakat Program BPJS gratis untuk semua.

“Saya ingin proporsi APBD Batanghari terbesar bisa langsung dinikmati masyarakat, kita ingin pro rakyat, kita tidak mencari keuntungan, maka BPJS gratis kami susun untuk semua lapisan masyarakat Batanghari,” tegasnya.

Program BPJS Gratis atau biasa dikenal dengan nama Universal Health Coverage (UHC) bukanlah program baru dalam sistem layanan kesehatan di tanah air.

Menurut Yunninta banyak daerah yang sudah melaksanakan program tersebut.

“Program ini sih tidak aneh, apalagi mustahil, karena sudah 3 provinsi, 64 kabupaten serta 24 kota di Indonesia yang melaksanakan UHC atau BPJS gratis, jadi biasa saja, yang luar biasa itu komitmen untuk mengakomodasi anggarannya,” jelasnya.

Program BPJS gratis yang ditawarkan Batanghari Unggul ternyata mendapat sambutan luas dari masyarakat, seperti yang disampaikan Aniwati Warga Tenam Bulian.

Menurutnya apa yang direncanakan ibu YA dengan BPJS gratis merupakan sesuatu yang menjadi kebutuhan langsung masyarakat, jadi ini satu kehebatan visi Inovasi Batanghari Unggul milik ibu Yunninta.

“Saya senang dengan program BPJS Gratis ibu YA, karena ini langsung menyentuh kepentingan masyarakat, dari sini nampak niat ibu Yunninta tulus membangun negeri, bukan berfikir bikin proyek besar, lalu ingin balik modal, kami tak suka calon yang pikirannya seperti itu,” pungkasnya.***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.