Kamis, 20 September 2018 | 00:11

Gaji Insentif Ketua RT di Kecamatan Pelayangan Belum Dibayar

Laporan Rudy Saputra

INFOJAMBI.COM – Sebanyak 46 Ketua RT di Kecamatan Pelayangan di Kota Jambi mengeluh dengan gaji insentif selama dua bulan belum dibayar oleh Pemerintah Kota Jambi.

Seorang Ketua RT 06 di Kecamatan Pelayangan, Masmedi mengaku ada 46 Ketua RT di Kecamatan Pelayangan belum menerima gaji insentif selama dua bulan. Selama ini para Ketua RT tersebut menerima gaji insentif dengan lancar yakni di bulan Januari diterima pada Januari, Februari diterima pada Februari. Terakhir menerima namun untuk bulan Maret dan bulan April. Itupun diterima di pertengahan bulan Mei lalu.

“Artinya sampai saat ini kami baru menerima empat bulan dan ini sudah memasuki di bulan ke enam, kami 46 Ketua RT di Kecamatan Pelayangan meminta keadilan dan disamakan seperti Kecamatan lain menerima sampai bulan ke-enam,” Masmedi menjelaskan, Senin (18/06/2018).

Ia berharap Pemerintah Kota Jambi maupun pihak di Kecamatan tak bermain-main dalam mengeluarkan insentif Ketua RT ataupun tidak pilih kasih terhadap Kecamatan Pelayangan dengan Kecamatan lain ada di Kota Jambi. “Tahun ini kami tidak di potong, kalau tahun 2017 masih dipotong,” jelasnya.

Masmedi menceritakan, jangan sampai kejadian-kejadian tak diinginkan kembali terjadi di kecamatan Pelayangan. Seperti sebelumnya yakni pemotongan dana MTQ oleh oknum di Kecamatan, dimana kasus tersebut terbongkar setelah Ketua DPRD Kota Jambi, M Nasir menceritakan tentang jumlah dana tersebut kepada panitia.

“Dana MTQ untuk Kelurahan sebesar Rp 20 juta. Lurah Arab Melayu hanya menerima Rp 13,5 juta. Nah, terbongkarnya setelah Nasir selaku Ketua DPRD buka cerita,” katanya.

Masih dikatakan Masmedi, sempat terjadi aksi tegang antar panitia dengan oknum Kecamatan saat kegiatan penutupan MTQ berlangsung. Panitia mempertanyakan mengenai kelebihan dana tersebut. “Sempat terjadi keributan. Akhirnya dana itu dikembalikan oleh oknum tersebut,” jelasnya

Hingga berita ini dimuat, Pjs Walikota Jambi M Fauzi belum dapat dikonfirmasi.

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Hukrim,Kota Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.