Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:33

Gambar Kaki dan Tulisan Allah di Miniatur Pohon Natal. Ini Kata RZ…

Aksi demo ormas Islam di depan Hotel Novita || dok ijm

KOTAJAMBI — Kasus pelecehan lafadz Allah di miniatur gereja dan pohon natal, di Hotel Novita, Kota Jambi, menjadi semakin besar, diantaranya lantaran ada ukiran kerikil bergambar lafadz Allad dan kaki manusia.

Di tengah ukiran bergambar kaki tersebut terdapat tulisan Allah, dibuat dari susunan batu-batu kecil. Banyak persepsi berkembang di tengah masyarakat soal dua gambar ini.

Kebanyakan orang mempersepsikan sebagai sebuah kaki yang menginjak-injak nama Allah. Ini membuat kemarahan umat Islam menjadi-jadi. Apalagi lafadz Allah itu digandeng dengan miniatur gereja dan pohon natal.

Apa maksud dan tujuan dua gambar itu ? Berikut pengakuan RZ saat diperiksa polisi yang hasilnya disampaikan pada Gubernur Jambi Zumi Zola dan para tokoh ormas Islam, di Polda Jambi, Kamis siang.

RZ menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh umat Islam. Dia mengaku tidak ada niat untuk menistakan agama dan melecehkan Allah.

Sambil terisak-isak RZ menyatakan gambar itu dibuatnya sebagai bentuk protesnya terhadap managemen Hotel Novita. Pasalnya, pihak pengelola hotel kurang memperhatikan karyawannya.

Menurut RZ, gambar kaki itu bermakna orang bawah yang selalu tertindas, karena kaki atau sandal selalu berada di bawah. Sedangkan lafadz Allah mengartikan sebagai umat Islam. (infojambi.com/IST)

 

Kategori Agama

Tags: ,

1 Judul Komentar

  1. Jk benar apa motivasi RZ melecehkan lafadz Allah tsb seperti bacaan diatas maka patut disayangkan kinerja pemkot ataupun pemprov jambi dlm hal ini dinas dukcapiltrans utk mengawasi dan melindungi tenaga kerja yg ada di jambi terhadap pengusaha..seakan2 dinas tersebut percaya dgn laporan pengusaha tsb..tolong dinas tenaga kerja tegas terhadap pengusaha tsb sesuai dgn UU tenaga kerja

    Balas

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.