Gantikan Iin Habibi, Afyantori Pegang Komando Badko HMI

Laporan: Ega Roy || Editor: Rahmad

Afyantori

INFOJAMBI.COM – Musyawarah daerah (Musda) Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jambi ke-6 menasbihkan Afyantori sebagai Ketua Umum periode 2021-2023 menggantikan Intra Umri Habibi atau Iin Habibi.

Mantan Sekretaris Umum Cabang Kerinci yang sekarang menjadi HMI Cabang Kerinci-Sungai Penuh itu dipastikan menang usai memperoleh mayoritas 12 total suara.

Ia mendapatkan 8 suara sementara lawannya Ozi Saifirman yang berasal dari Cabang Batanghari hanya mampu mengantongi 4 suara.

Nama Afyantori kemudian ditetapkan sebagai Formateur/Ketua umum pada konsideran yang dibaca langsung oleh pimpinan sidang Musda, Nopi Firmansyah pada pukul 17.17 WIB.

“Dipilih secara one man one vote, karena ada dua calon yang cukup syarat,” ujar Mario selaku Ketua Panitia Musda, Sabtu (10/7/2021)

Acara ini berlangsung di Mess Pemda Kerinci, Kayu Aro. Tanpa dihadiri Cabang Jambi, Tanjabbar dan Cabang Persiapan Tanjabtim.

“Undangan dan pemberitahuan sudah kami kirimkan ke masing-masing cabang, sayang kawan-kawan tiga cabang itu berhalangan hadir. Selebihnya Batanghari, Tebo, Bungo, Bangko, Sarolangun dan tuan rumah Kerinci hadir,” kata dia.

Afyantori mengucapkan terimakasih atas amanah yang di berikan dan mengajak seluruh cabang di Jambi untuk mengawal hasil-hasil musda yang telah disepakati bersama

“Terimakasih saya ucapakan kepada Pengurus HMI Cabang Se-Badko Jambi yang telah menitipkan amanah ini. Ini adalah awal dari perjuangan dan pengabdian yang musti kita kawal bersama untuk perbaikan badko HMI Jambi kedepanya,” ujarnya.

 

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.