Senin, 19 November 2018 | 20:50

Gardu Listrik Meledak, Rumah Johan Ludes Terbakar

Laporan Jefrizal

Rumah milik Johan ludes terbakar hanya tinggal puing-puing.

INFOJAMBI.COM – Akibat sebuah gardu listrik di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tabir meledak, satu unit rumah semi permanenen milik Johan (50) seorang petani warga Kelurahan Pasar Baru ludes dilalap si jago merah.

Tak hanya itu mertua Johan yang saat itu berada di dalam rumah, mengalami luka bakar akibat kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi Minggu (21/10/2018), sekitar pukul 02.30 dini hari.

Malam itu, mertua johan saat itu sedang mempersiapkan diri, untuk melaksanakan sholat shubuh. Tiba-tiba korban mendengar suara ledakan sebuah gardu listrik yang tak jauh dari rumahnya.

Usai ledakan itu terjadi, tak beberapa lama kemudian korban melihat api diatas dek rumahnya yang sudah berkobar dan kian membesar. Karena korban panik, akhirnya korban meminta tolong kepada warga, namun naas saat hendak menyelamatkan diri dari dalam rumah, korban terkena percikan api dan mengenai wajah dan kaki korban.

Sejumlah warga yang datang kelokasi melihat ada korban, bertindak cepat menyelamatkan korban dari dalam rumah, langsung membawa korban ke Puskesmas terdekat.

Sementara warga yang lain dibantu petugas pemadam kebakaran, menggunakan satu unit mobil langsung memadamkan api. Karena api dengan cepat membakar seluruh rumah, tidak ada yang bisa di selamatkan lagi, api baru bisa padam sekitar pukul 04.00 wib.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Tabir, AKP Suhendry, membenarkan ada sebuah rumah terbakar di wilayah hukum Polsek Tabir.

“Untuk penyebab kebakaran sementara dipastikan akibat kosleting listrik. Sebab sebelum terbakar korban mendengar bunyi ledakan gardu PLN yang tak jauh dari rumah korban,” ucap AKP Suhendry, Minggu(21/10/2018).

Kapolsek juga mengatakan, akibat kebakaran itu korban mengalami kerugian ratusan juta, dikarenakan tak satupun harta benda milik korban berhasil diselamatkan.

“Untuk penghuni rumah hanya satu orang yang mengalami luka bakar dibagian muka dan kaki, akibat percikan api. Korban berusaha menyelamatkan diri dan berhasil diselamatkan oleh warga,” tutupnya.***

Editor : M Asrori S


Kategori Lensa

Tags: ,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Gardu Listrik Meledak, Rumah Johan Ludes Terbakar - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.