Rabu, 15 Agustus 2018 | 14:42

Gedung DPRD Batanghari Diserbu Sopir Truk Batu bara

Laporan Raden Soehoer

 

Sopir Truk batubara lakukan aksi unjukrasa di gedung DPRD Batanghari (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Gedung DPRD Kabupaten Batanghari diserbu ratusan sopir truk batu bara Selasa (7/8/2018). Kedatangan para sopir tersebut merupakan buntut dari pemblokiran jalan lintas Jambi-Muarabulian tepatnya di desa Sungai Buluh kecamatan Muarabulian.

Masalahnya, belum lama ini terjadi kecelakaan lalu lintas akibat ulah sopir truk angkutan batubara. mengakibatkan seorang pelajar tewas dilokasi kejadian pada Minggu (5/8/2018).

Pasca insiden itu, warga sekitar langsung melakukan pemblokiran jalan terhadap angkutan batubara. Akibatnya, angkutan batubara yang hendak menuju Kota Jambi tidak bisa melintas.

Akibat pemblokiran tersebut, ratusan sopir mendatangi para wakil rakyat agar bisa mengatasi permasalahan itu. Mereka menuntut agar semua angkutan truk batu bara bisa melintas seperti biasanya.

Salah seorang sopir yang enggan menyebutkan namanya disela-sela demo mengatakan bahwa mereka bukan mesin pembunuh. Sebab, selaku sopir mereka tidak ada niat untuk itu.

Malahan mereka ingin agar setiap perjalanan tidak tejadi hal hal yang tidak di inginkan. “Iya, jika masalah ini tidak bisa selesai kami mau makan apa. kami sopir hanya mencari untuk makan saja bukan untuk cari kaya. Kedatangan kami menemui wakil rakyat agar bisa mengatasi permasalahan ini,”kata salah seorang sopir truk batu bara.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Batanghari,Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.