Gedung DPRD Kota Jambi Diserang dan Dirusak Belasan Pemuda

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

Gedung DPRD Kota Jambi dirusak massa (foto : ist)

INFOJAMBI.COM — Gedung DPRD Kota Jambi diserang oleh sekelompok massa, Rabu pagi, 7 Oktober 2020. Akibat penyerangan, kaca pintu masuk gedung itu pecah akibat dilemapri batu.

Informasi di lapangan, penyerangan terjadi secara brutal. Sekelompok massa diduga ada keterlibatan pelajar yang datang menggunakan sepeda motor itu langsung menerobos masuk gerbang gedung DPRD Kota Jambi.

Usai melempari gedung dewan dengan batu, massa kemudian meninggalkan lokasi. Kejadian ini juga bersamaan dengan aksi demontsrasi yang digelar mahasiswa Unbari Jambi, menolak disahkannya RUU Cipta Kerja oleh DPR RI dan dinilai tidak pro rakyat.

Dikatakan Karo Ops Polda Jambi, Imam S, kejadian tersebut bersamaan aksi mahasiswa di Unbari. Namun, secara mengejutkan saat anggota fokus mengawasi mahasiswa Unbari, gedung DPRD Kota Jambi diserang.

“Secara mengejutkan di luar dugaan kami dan belum pernah terjadi di kantor DPRD Kota Jambi. Kami dapat formasi ada sekelompok orang yang rata-rata usia muda menggunakan sepeda motor. Jumkahnya sekitar 100 orang,” kata Imam.

Mendapat informasi itu Imam langsung bergegas menuju gedung DPRD Kota Jambi. Namun sampai di sana keadaan sudah sepi. Setelah dilakukan pengejaran berhasil diamankan 18 pelajar yang diduga pelaku.

“Mereka melakukan konvoi dan perusakan beberapa kendaraan yang parkir. Mereka sudah kami amankan. Kami sedang melakukan pengembangan,” kata Imam. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.