Senin, 24 September 2018 | 15:11

Gelapkan HP Seorang Pelajar, AL Babak Belur Dihakimi Massa

Laporan Jefrizal

AL pelaku penggelapan HP, saat ditangkap warga.

INFOJAMBI.COM – Oknum seorang petani warga Kelurahan Pasar Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, AL (21), babak belur dihajar massa, lantaran menggelapkan dan melarikan satu unit Handphone (HP) milik seorang pelajar di Kecamatan Tabir.

Kejadian berawal saat korban seorang pelajar itu, dimintai tolong oleh AL, untuk mengantar pelaku AL ke Lubuk Sebulan, Kelurahan Mampun, Kecamatan Tabir, Sabtu (8/9/2018) lalu sekitar pukul 16.00 wib.

Tanpa curiga, korban pun mengantarkan AL ke tempat yang diinginkannya, Tiba ditempat tujuan, AL pura-pura meminjam Hp milik korban, lalu menyimpannya di dalam saku celana, begitu korban terlengah AL langsung membawa kabur HP milik korban.

Merasa ditipu korban langsung melapor kepada orang tuanya, enam hari kemudian pelaku berhasil ditangkap warga. Karena warga sudah terlanjur emosi akhirnya pelaku AL menjadi bulan-bulanan amukan massa hingga babak belur.

Beruntung aparat kepolisian dari Polsek Tabir cepat datang, mengamankan dan langsung membawa AL ke Polsek Tabir untuk di mintai keterangan.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Tabir, AKP Suhendry, membenarkan jika ada pelaku membawa lari HP yang di amuk massa.

“Pelaku ini membawa kabur hendpone milik seorang pelajar. Seminggu kejadian pelaku baru berhasil diamankan warga dan selanjutnya di serahkan ke kami,” ucap AKP Suhendry, Kamis (13/9/2018).

Kapolsek juga menjelaskan, korban dan pelaku sebelumnya tidak saling kenal. Namun, korban mau mengantarkan pelaku AL ke lokasi yang diminta pelaku, bahkan mau menyerahkan hendpone miliknya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan seseorang yang belum di kenal. Sebab, bisa saja mereka ingin melakukan tindak kejahatan dan jika melihat orang yang tidak di kenal, langsung dilaporkan ke pihak kepolisian,” tutupnya.***

Editor “ M Asrori S


Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.