Rabu, 26 Juli 2017 | 19:53

Gempa di Aceh, Evakuasi Cepat Jangan Sampai Menambah Jumlah Korban

Setya Novanto, bantuangempa Aceh harus cepat dan sigap ll Bambang Subagio

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, berharap proses evakuasi bisa berjalan cepat dan tak menambah jumlah korban meninggal, menyusul musibah gempa bumi, berkekuatan 6,4 pada Skala Richter, mengguncang di wilayah Pidie, Nanggroe Aceh Darussalam, Rabu (7/12), pukul 05.00 WIB.

Selain menyatakan berduka cita, Setnov mengatakan, evakuasi diharapkan berjalan cepat sebagai langkah mengantisipasi adanya gempa susulan.

“Semua pihak harus lakukan evakuasi secara cepat. Ini harus lebih awal, takutnya ada gempa susulan,” kata Setnov, usai menerima Ketua Umum BKPRMI, Said Aldi Al Idrus dan jajarannya di kantor DPP Partai Golkar Slipi, Jakarta, Rabu (7/12).

Dalam pertemuan sekitar 60 menit itu, Setnov didampingi petinggi DPP Partai Golkar, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua bidang hubungan Internasional Yahya Zaini, Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat Roem Kono, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini, Nurul Arifin dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera II Sumbar-Jambi-Riau-Kepri, Darul Siska.

Kepada Pemerintah, Setnov meminta agar Basarnas dan BNPB, bekerja cepat terutama masalah evakuasi dan pendirian tenda untuk korban. Pemda juga harus cepat dan sigap. Langkah itu diperlukan agar warga yang menjadi korban masih bisa tertangani karena telah dievakuasi.

“Saya minta semua warga bisa tenang. Pihak Basarnas dan BNPB terus lakukan evakuasi secara cepat. Kerjasama dengan Pemda, tidak boleh jalan sendiri-sendiri,” kata Ketum Golkar itu.

Pengurus Golkar Provinsi, Kabupaten/Kota di Aceh, Setnov meminta, agar membantu proses evakuasi terhadap korban gempa bumi di Pidie. Kader partai yaang tak menjadi korban gempa, harus pro-aktif membantu pemerintah pusat, Pemda melakukan evakuasi termasuk menyiapkan segala kebutuhan seperti selimut, obat-obatan dan logistik.

“Ketua Golkar Aceh, Tengku Nurlif, sudah turun langsung ke lokasi gempa menyiapkan kasur, makan, obat-obatan dan sebagainya,” katanya. (infojambi.com/A)

Laporan : Bambang Subagio

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.