Senin, 22 April 2019 | 09:46

Generasi Milenial Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Penulis : Raini
Editor : M Asrori S

INFOJAMBI.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, H Safrial MS, mengatakan, generasi milenial diharapkan hadir sebagai pionir, menjadi pelopor dalam berlalu lintas dengan baik dan benar.

Ajakan Safrial itu sampaikan dihadapan ribuan warga yang memadati alun alun Kota Kuala Tungkal Tanjab Barat, Minggu (17/2/2019), untuk menyaksikan kegiatan Milenial Road Safety Festival, dalam rangka mempromosikan keselamatan berkendara, khususnya di Kuala Tungkal.


Dalam beberapa tahun terakhir, kata Safrial, tingkat kecelakaan lalu lintas di Tanjab Barat cukup siginifikan. Penyebabnya beragam, mulai dari padatnya volume kendaraan, sementara di sisi lain pengendara kurang menaati rambu-rambu lalu lintas.

“Generasi milenial adalah generasi pembaharu yang diharapkan bisa memberi contoh yang baik dalam segala aspek, termasuk dalam berlalu lintas. Bukan sebaliknya, ugal-ugalan di jalanan yang bisa membahayakan diri dan orang lain,” ujarnya.

Bupati mengajak para milenial dapat berperan aktif secara terus menerus mengutamakan keselamatan berlalu lintas, dengan menaati rambu-rambu.

“Semoga para milenial di Tanjab Barat dapat menerapkan tata cara berlalu lintas yang baik, tanpa melanggar rambu lalu lintas,” tutupnya.

Dalam kegiatan Milenial Road Safety Festival menggelar berbagai acara, diantaranya jalan santai, senam, bazar, gowes sepeda, penampilan band serta pembagian ratusan doprize.

Acara dibuka dengan pelepasan balon oleh bupati tanjung jabung barat bersama staf ahli, para OKP lingkup kabupaten Tanjung jabung Barat. Juga penandatanganan deklarasi milenial road safety menuju zero accident, yang diawali Bupati, Safrial.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli, kepala OPD serta para masyarakat pemuda milenial Tanjung Jabung Barat.***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.