Geng Penyerang Brutal Petugas Bea Cukai Dibekuk di Sungai Penuh

Editor: Rahmad

Mobil berwarna biru milik Bea-Cukai usai dipepet tiga mobil di lokasi. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Polisi menangkap delapan pelaku penyerangan petugas dan mobil dinas Bea Cukai Kantor Wilayah Riau, Jumat kemarin.

“Mereka ditangkap di rumah kontrakan Dusun Nek, Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh. Dan akan diserahkan kepada Polresta Pekanbaru untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polres Kerinci, Iptu Edimardi Siswoyo, Minggu (25/4/2021), dilansir dari indojatipos.com (Jaringan Media Siber Indonesia).

Delapan orang itu adalah Abdullah (45), Difa Septian (23), Karlo Lainsemputu (43), Roberto Patipuen (24), Yanes Lainsampatih (42), Yongki Hamursia (36), M Safii (23) dan Klefi Hermosial (23).

Kasat Reskrim Kerinci berujar, tertangkapnya delapan orang ini berkat kerja sama Polda Riau, Polresta Pekanbaru dan Polres Kerinci. Dari penangkapan itu, aparat menyita beberapa barang bukti.

“Mobil ada 3 unit. Itu yang dipakai pelaku untuk penyerangan. Delapan orang kami tangkap, ada enam lagi masih kami kejar,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya.

Sebelumnya, aksi brutal belasan orang terjadi pada Selasa (20/4) sekitar pukul 22.30 WIB. Penyerangan terjadi di Jalan Juanda, Pekanbaru, dalam kondisi jalan ramai.

Mobil berwarna biru milik Bea-Cukai dipepet tiga mobil di lokasi. Sementara itu, belasan orang yang ada di lokasi langsung menyerang mobil secara membabi-buta.

Pengemudi mobil Bea-Cukai terlihat mulai maju mundur berusaha keluar dari lokasi. Tetapi serangan bertubi-tubi terjadi hingga akhirnya kaca mobil pecah dilempari batu. **

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.