Gerai UMKM Diresmikan Bupati, PetroChina Dapat Apresiasi

INFOJAMBI.COM — Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat resmi menerima Gerai UMKM program tanggung jawab sosial dan lingkungan SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd tahun 2017, di Desa Mekar Jaya, Betara, Tanjung Jabung Barat.

Gerai UMKM ini merupakan wadah untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk asli asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, diantaranya Kopi Liberika Tungkal Komposit dan Luwak Tungkal Kopi serta produk lainnya yang murni asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati Tanjung Jabung Barat, H Safrial MS, sangat mengapresiasi program tersebut, yang memberi contoh bagi perusahaan lain yang beroperasi di Kabupaten Tanjabbar untuk memberi kontribusi baik untuk masyarakat maupun pemerintah daerah.

“Kami mengucapkan terimakasih. Semoga yang dilakukan PetroChina bisa membantu meningkatkan perekonomian dan memperkenalkan produk asal Tanjabbar,” ujar Bupati.

Pemkab Tanjung Jabung Barat akan selalu mendukung perusahaan-perusahaan yang memberi kontribusi bagi pemerintah maupun masyarakat Tanjung Jabung Barat.


“Sebelumnya saya juga sudah berjanji akan memberi karpet merah untuk para investor yang mau membuka usaha di Kabupaten Tanjabbar,” jelas Bupati.

Safrial berharap perusahaan yang beroperasi di Tanjabbar menerima 50 persen putra putri terbaik daerah di perusahaan yang beroperasi di Tanjabbar, agar bisa mengurangi angka pengangguran dan perekonomian di daerah itu.

“PetroChina sudah memberi contoh. Kami minta perusahaan lainnya yang beroperasi di Tanjabbar juga memberi contoh yang lebih baik lagi ikut berpartisipasi memberikan CSR,” tegas Safrial.

Bupati juga minta kepala OPD maupun pihak perusahaan mengajak jika ada tamu dari luar untuk singgah dan mencicipi produk khas Tanjabbar di Gerai UMKM Mekar Jaya.

“Saya minta kepala OPD kalau ada tamu ajak ke Gerai UMKM ini untuk mencicipi Kopi Leberika Tungkal dan membeli oleh-oleh khas Tanjabbar,” pinta Bupati.

Vice President Human Resource and Services PetroChina International Companies In Indonesia, Maryke PY Pulunggono, menyerahkan Gerai UMKM Mekar Jaya. Dia mengucapkan terimakasih pada Pemkab Tanjabbar, karena masih diberi kesempatan berpartisipasi membangun Kabupaten Tanjabbar.

“Kami juga memberi bantuan CSR berupa IGD rumah sakit, mobil perpustajaan keliling dan buku serta ruang belajar. Harapan kami jangan melihat jumlah yang diberikan, tapi semoga bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik mungkin bagi masyarakat maupun pemerintah Tanjabbar,” ungkap Maryke.

Meryke mengatakan, PetroChina akan ikut mempromosikan Kopi Liberika Tungkal ke para tamu perusahaan dari China dan negara lainnya. Mereka akan mengajak setiap tamu yang berkunjung ke Tanjabbar untuk minum kopi ini.

Pihak PetroChina juga akan memperkenalkan produk-produk asli dari Tanjabbar ke tamu-tamu yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Penandatanganan prasasti oleh Bupati Tanjabbar dihadiri Ketua Forum Human Resource Departement Kabupaten Tanjabbar. Mereka mencicipi Kopi Asli Liberika Tungkal Komposit.

Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Tanjabbar, Syafriwan SE menjelaskan, dengan adanya Gerai UMKM dapat mempermudah tamu dari luar Tanjabbar mencari produk asli Tanjabbar sebagai oleh-oleh.

“Ini wadah untuk mempromosi produk asal Tanjabbar. Lokasinya strategis di pinggir jalan raya, sehingga tamu dari luar daerah mudah mendapatkan oleh-oleh. Selain ini kami juga bisa membuka link promosi produk,” terang Syafriwan.

Lain lagi menurut Banu Subagio. Government and Relation Supt PetroChina Jabung yang juga penikmat kopi ini menilai kopi Liberika yang dihasilkan Tanjabbar sangat khas.

“Selain rasanya unik dengan wangi nangka, juga lebih spesifik. Tidak ada yang sama dengan kopi-kopi di daerah lain, seperti Aceh, Sumatera dan Jawa,” ujar Banu bangga. (Raini — Tanjung Jabung Barat)

 

Kategori Petrochina

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.