Gerakan Subuh H Al Haris, Rubah Karakter Anak

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Program Gerakan Subuh yang telah berjalan satu bulan, ternyata telah mampu merubah karakter anak-anak Merangin menjadi lebih soleh. Program yang diluncurkan Bupati Merangin H Al Haris pada Jumat (4/1/2019) ini, sangat dirasakan.

Para orang tua kini sangat merasakan perubahan karakter anak-anaknya, yang rajin mengikuti pendidikan Subuh di masjid-masjid terdekat. Anak-anak tidak lagi kesiangan, karena terlambat bangun.

“Alhamdulillah dua orang anak saya, satu kelas 3 SMP dan satu lagi kelas 4 SD, setiap subuhnya rajin ke masjid. Mereka baru pulang ke rumah sekitar pukul 06.00 Wib, karena usai shalat mengikuti pendidikan subuh, “ujar Ny Sari.

Ibu dua anak yang tinggal di kawasan Pematang Kandis Bangko itu, berterimakasih kepada bupati yang telah meluncurkan program Gerakan Subuh tersebut. Dimana hal-hal positif lainnya juga muncul dari prilaku anak.

Anak-anak lanjut ibu rumah tangga ini, tercegah dari kenakalan remaja yang makin lama, makin memprihatinkan.  “Gerakan Subuh benar-benar berhasil dalam merubah karakter anak untuk lebih baik lagi, “terangnya.

Sementara itu bupati Al Haris Rabu (6/2/2019) mengatakan, Gerakan Subuh bukan berarti pemaksaan terhadap anak. Tetapi ini kewajiban bagi umat Muslim untuk dapat menjalankan salat sesuai perintah Allah SWT.


Diakui bupati dari lima waktu sholat, yang paling susah dikerjakan anak-anak adalah Shalat Subuh, untuk itu sejak usia dini dan remajalah membinaan itu dilakukan, sehingga nantinya mereka menjadi anak yang bertanggung jawab.

“Gerakan Subuh ini telah bergulir di semua masjid-masjid dan mushola di semua kecamatan dalam Kabupaten Merangin. Mudah-mudahan melalui program ini kita bisa menciptakan generasi muda berakhlakul karimah, “jelas Al Haris.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.