Senin, 17 Desember 2018 | 14:59

Germas, Upaya Pemerintah Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Untuk Hidup Sehat

ADVERTORIAL
Editor : Wahyu Nugroho

Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si (tengah depan) senam dalam kegiatan germas (foto Humas)

INFOJAMBI.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dengan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Hal tersebut dikemukakan Sekda usai melaksanakan Jalan Santai dan Senam Bersama dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018, bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (11/11/2018).

Germas telah diprakarsai oleh Presiden RI dan tertuang dalam Instruksi Presiden nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan telah ditindaklanjuti melalui Peraturan Gubernur Jambi nomor 1 tahun 2018 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, serta sudah terbentuk Forum Komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Tingkat Provinsi Jambi.

“Jalan santai dan senam bersama yang telah kita lakukan tadi merupakan bagian dari kegiatan Germas dan rangkaian acara dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tahun 2018 yang puncak peringatannya akan diadakan upacara di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jambi pada hari Senin tanggal 12 November 2018,” ujar Sekda.

Sekda menyampaikan, Germas yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga diri agar tetap sehat, karena sehat lebih baik daripada melakukan pengobatan saat keadaan sakit, dimana penyakit sudah berkembang di dalam tubuh.

“Melalui kegiatan Germas ini, saya mengharapkan masyarakat bisa lebih sadar terhadap kesehatan diri sendiri dan mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Jambi menuju pola hidup sehat,” harap Sekda.

Sekda mengungkapkan, kegiatan Germas ini jug, dapat membangkitkan komitmen masyarakat dalam mengedepankan semangat preventif dan promotif dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, sehingga perilaku hidup sehat menjadi budaya dan kebiasaan ditengah tengah masyarakat.

Usai senam Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si (topi putih) mengikuti jalan santai (foto Humas)

“Saya juga mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat Provinsi Jambi dapat membiasakan diri dalam hidup sehat. Mari kita budayakan hidup sehat ini, dengan melakukan perubahan terhadap pola hidup ke arah yang lebih sehat, karena sehat itu mahal,” pungkas Sekda. (Richi/Mustar/Novriansah).


Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.