Gerobak Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Hujan serta angin kencang yang menerjang Kota Jambi, mengakibatkan satu pohon besar tumbang. Peristiwa ini terjadi di Jalan Soemantri Brojonegoro, RT 10, Kebun Jeruk, Kota Jambi, Jum’at (29/3/2019).

Pohon tersebut jatuh ke tengah jalan dan menimpa sebuah gerobak dagangan yang tepat berada di bawahnya. Akibatnya, listrik di sekitar lokasi kejadian padam dan menyebabkan arus lalu lintas macet panjang.

Beruntung, pada saat pohon tersebut tumbang, tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pemilik gerobak, Indra, saat kejadian berada tepat di dekat pohon. Dia menuturkan, angin kencang membuat ranting-ranting pohon jatuh. “Awalnya angin berputar-putar kencang, tidak lama kemudian pohonnya tumbang,” ujarnya

Sebelumnya, sudah ada himbauan dan permintaan warga kepada Pemerintah Kota Jambi agar segera menebang pohon besar dan tua itu. Namun sampai terjadinya pohon tumbang belum ada tindakan dari Pemkot Jambi.

“Saya harap pemerintah menebang pohon yang sudah lama dan tinggi, agar kejadian pohon tumbang tidak terulang, apalagi kalau sampai memakan korban jiwa,” ujar Indra yang gerobak jualannya hancur tertimpa pohon tumbang. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.