Geser Merangin, Kota Jambi Terbanyak Pasien Positif Virus Corona

Penulis : Doddi Irawan || Editor : —

INFOJAMBI.COM — Kasus coronavirus disease 2019 (covid-19) di Provinsi Jambi kian bertambah. Hari ini, Sabtu 16 Mei 2020, bertambah lagi 10 orang.

Pertambahan itu terbanyak berasal dari Kota Jambi, yaitu sembilang orang. Sedangkan satu orang lagi berasal dari Kabupaten Muarojambi.

Dengan penambahan itu, pasien positif virus corona di Kota Jambi meningkat menjadi 24 orang. Sementara 21 orang lagi berada dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sebelumnya, pasien positif corona terbanyak berada di Kabupaten Merangin. Sampai hari ini, di Merangin tercatat 18 orang pasien positif corona, dan 23 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, seperti disampaikan juru bicaranya, Johansyah, pasien positif corona terbanyak ketiga adalah Kabupaten Muarojambi, yaitu sembilan orang.

Posisi keempat diduduki Kota Sungaipenuh, dengan delapan kasus. Untuk Kota Sungaipenuh satu orang telah sembuh, sehingga pasien positif corona tinggal tujuh orang.

Posisi kelima ditempati Kabupaten Batanghari dan Tanjung Jabung Barat, masing-masing lima pasien positif corona dan belum ada yang sembuh.

Posisi keenam, Kabupaten Tebo dan Bungo. Dua daerah ini sama-sama memiliki tiga kasus virus corona, dan sama-sama sudah ada yang sembuh satu orang.

Posisi ketujuh, Kabupaten Sarolangun, dengan dua pasien positif corona. Sementara posisi kedelapan, ditempati Kabupaten Kerinci dan Tanjung Jabung Barat, dengan jumlah pasien positif masing-masing satu orang.

Dari data tersebut disimpulkan bahwa seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi sudah terpapar oleh wabah virus corona. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.