Giliran Kapolsek Siau Dapat Bendera Tengkorak dari Kapolres

 

INFOJAMBI.COM – Upacara Hari Sumpah Pemuda yang digelar Polres Merangin di halaman polres, rupanya menjadi upacara terburuk untuk Kapolsek Siau.

Seusai upacara, Kapolsek Siau Iptu Adli, mendapat teguran dari Kapolres Merangin terhadap kinerja selama menjabat Kapolsek Siau.

Teguran itu terkait kinerja buruk Kapolsek Siau. Tradisi di Polres Merangin selama dipimpin AKBP Aman Guntoro, setiap polsek yang kinerjanya buruk diberi bendera hitam berlambang tengkorak.

Nantinya setelah diterima, bendera tersebut akan terus terpasang di polsek yang bermasalah hingga kinerjanya membaik.

Sebelumnya bendera hitam berlambang tengkorak tersebut diterima Kapolsek Jangkat. Hampir enam bulan bendera tersebut berada di Polsek Jangkat.

Kini bendera tersebut beralih karena Polsek Jangkat sudah melihatkan perubahan dan kinerjanyapun sudah mulai membagus.

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro, mengatakan, pemberian bendera hitam berlambang tengkorak ini adalah simbol bahwa polsek tersebut mendapat peringatan.

“Selama kinerja polsek tersebut buruk, selama itu bendera hitam berada di Polsesk tersebut,” ucap AKBP Aman Guntoro, Sabtu (28/10/2017).

Kapolres berharap agar dengan diberinya sanksi kepada kapolsek yang buruk kinerjanya, bisa memotivasi polsek lain untuk giat melaksanakan tugasnya sehari-hari.

“Initinya bendera yang saya berikan ini untuk memacu kinerja para kapolsek dan tidak lalai dalam melaksanakan tugas,” ujar Kapolres. (Jefrizal – Merangin)

 

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.