Giliran Pasar Rantau Panjang Dilakukan Penyemprotan Massal

Penulis : Jefrizal || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Kabupaten Merangin terus berupaya untuk melakukan antisipasi masuknya wabah virus corona (covid-19), hal ini terbukti dengan mensterilisasikan sejumlah tempat fasilitan umum, pasar dan pertokoan dengan menyemprotkan disinfektan.

Penyemprotan kali ini giliran Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir yang di sterilisasikan menggunakan cairan disinfektan.

Penyemprotan yang dilakukan tim gugus tugas Kabupaten Merangin ini dilaksanakan pada Jum`at (27/3/2020), pukul 09.00 WIB, dan penyemprotan langsung di pimpin Bupati Merangin serta Ketua DPRD Merangin serta Wakil Ketua satu DPRD Kabupaten  Merangin.

Tak hanya menyemprotkan disinfektan saja, pembagian masker kepada masyarakat juga dilakukan tim gugus tugas, hampir puluhan ribu maskes dibagikan kepada masyarakat saat penyemprotan disinfektan.

Usai melakukan penyemprotan disinfektan, Bupati Merangin Al Haris, menjelaskan jika dirinya terus berupaya melakukan pencegahan terhadap wabah virus corona ini.

“Untuk Merangin jumlah orang tanpa gejala (OTG) memang cukup banyak jumlahnya, namun untuk orang dalam pengawasan (ODP) memang ada tiga, namun kita akan berkoordinasi dengan provinsi untuk menaikan status OTG menjadi ODP, saya tidak ingin masyarakat Kabupaten Merangin lengah dengan hanya tiga orang ODP,” jelas Al Haris.

Lebih lanjut Al Haris mengatakan, dirinya hari ini terus melakukan penyemprotan disinfektan ke lokasi-lokasi yang di anggap fital dalam penyebaran virus corona.

“Kita masih melakukan penyemprotan, kali ini wilayah Pasar Rantau Panjang dan saya minta kepada tim gugus depan terus berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugasnya mencegah masuknya virus corona ke Kabupaten Merangin,” tutupnya.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.