Senin, 18 Juni 2018 | 14:43

Gim 2 Final NBA, Warriors Kembali Memimpin 2-0

Laporan Bambang Subagio

Stephen Curry kembali tampil memukau.

INFOJAMBI.COM – Stephen Curry kembali tampil memukau, saat mengalahkan LeBron James pada gim kedua, final NBA musim 2018, di Oracle Arena, California, AS pada Senin (4/6/2018).

Bintang Warriors itu, sukses mencetak 33 poin, 7 rebound dan 8 asis untuk mengalahkan Cleveland Cavaliers 122-103 atas Cleveland Cavaliers, sekaligus memimpin 2-0.

Stephen Curry, garda utama Warriors, sukses membukukan 33 poin. Curry memasukkan sedikitnya 11 dari 26 tembakannya, termasuk 9 dari 17 tripoin hari ini. Sembilan three point tersebut mengantarkan Curry menorehkan rekor jumlah tembakan angka terbanyak dalam sebuah gim final NBA sepanjang masa.

“Malam yang sangat istimewa dan semoga beberapa hal istimewa terjadi dan kami mendapatkan dua kemenangan lagi, ” ujar Curry usai laga.

Sementara rekan Curry, Forward Warriors Kevin Durant berhasil mengemas 26 poin, 9 rebound, 7 asis, dan 2 blok. Klay Thompson bisa mencetak 20 poin lewat 8/13 tembakan.

Menggunakan sistem best of seven, Curry dkk kini hanya membutuhkan dua kemenangan lagi, untuk meraih titel juara NBA 2018. Namun, tiga laga berikutnya, bukan perjuangan mudah. Curry akan menjalani laga tandang di kandang Cavalliers. Gim ketiga akan digelar Kamis (6/8/2018) pagi wib di Cleveland.

Sebagai catatan, Cavs berhasil mengatasi defisit 0-2 pada 2016 dengan lawan yang sama, dan juara di tahun itu. Sementara Warriors memiliki rekor menang-kalah 4-4 di laga tandang final selama empat musim beruntun.

Bintang andalan Cleveland LeBron James sang kartu As, hanya mengemas 29 poin, 13 asis, 9 rebound. Perolehan angka James jauh berbeda dari game pertama, ketika dia membukukan total 51 poin.

Tambahan 29 poin itu, menjadikan James mangoleksi 1327 sepanjang karirnya sekaligus menggeser Kareem Abdul-Jabbar (1317) diperingkat dua, sebagai pencetak poin terbanyak di laga final. Selain itu, James juga mengemas 13 asis, 9 rebound, dan 2 steal.

Cavaliers hanya bisa terus membayangi Warriors, terutama karena LeBron James dibuat tidak bisa sebebas gim pertama. Hingga akhir kuarter pertama, James hanya mencetak 10 poin. Timnya tertinggal 32-28 dengan permainan Kevin Durant, Stephan Curry, dan Klay Thompson dari kubu tuan rumah yang sangat prima.

“Kami ingin terus merasa tidak nyaman. Hanya karena kita pulang tidak berarti kita bisa bersantai, ” ujar James.***

Editor : M Asrori S

Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.